Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 24/12/2013, 10:24 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis


KOMPAS.com - Salah satu aktivitas seru yang bisa dilakuan bersama anak-anak di musim liburan adalah membuat kue dan menghiasnya bersama. Buat saja rumah-rumahan dari biskuit jahe renyah seperti kebiasaan Natal di Eropa, pasti seru.

Tak perlu bikin dengan teknik dan bentuk yang terlalu rumit. Bentuk yang sederhana dengan menggunakan empat biskuit jahe besar sudah bisa menjadi rumah-rumahan yang lucu. Yuk buat sendiri.

Langkah 1
Buatlah adonan kue kering jahe kemudian cetak menjadi bentuk segitiga besar. Segitiga ini akan menjadi bagian depan pintu masuk rumah jahe. Buat sebanyak dua kali.

Kemudian buat bentuk persegi panjang sebanyak dua buah. Bentuk persegi panjang ini digunakan sebagai dindingnya.

Langkah 2
Letakkan segitiga ini saling berhadapan dengan jarak beberapa cm. Kemudian oles bagian tepi segitiga dengan menggunakan icing sugar.Oleskan di bagian sisi kanan dan kiri pada kedua segitiga.

Langkah 3
Ambil biskuit persegi panjang kemudian tempelkan di sisi miring segitiganya. Sisi ini akan menempel dengan menggunakan lem icing sugar. Tempel di kedua sisinya sehingga menjadi rumah yang utuh.

Langkah 4
Ini saatnya gunakan kreativitas Anda. Hiaslah rumah jahe Anda dengan menggunakan icing sugar. Gunakan icing sugar yang berwarna putih agar terlihat seperti salju. Atau, bisa juga beri warna icing ini sesuai selera Anda.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com