Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saat Gairah Bercinta Padam, Buku Harian Solusinya!

Kompas.com - 26/12/2013, 15:42 WIB
Syafrina Syaaf

Penulis

Sumber Daily Mail

KOMPAS.com – Pasangan paling panas sekali pun, pastinya pernah mengalami kejenuhan saat bercinta yang menyebabkan gairah jadi menurun. Hal seperti ini, jangan didiamkan dan berharap akan berlalu begitu saja.

Anda pernah mendengar tentang buku harian bercinta atau lebih popular dengan sebutan diary sex? Tracey Cox, pakar hubungan percintaan dan seks mengatakan ketika gairah bercinta dengan suami mengalami penurunan, mesti dicari solusinya agar segera kembali membara. Karena masalah ranjang ditengarai bisa memicu persoalan lainnya dalam rumahtangga.

Seperti halnya buku harian yang kerap menjadi curahan hati Anda masa remaja dulu, fungsi buku harian bercinta lebih kurang sama, tapi karena sekarang Anda telah dewasa dan memiliki seorang suami, maka di sini yang Anda tuliskan mengenai seputaran fantasi atau pikiran erotis yang pernah terlintas di pikiran.

Lewat buku harian ini, Anda dapat mencari tahu apa yang akan memicu momen bercinta dengan suami sesuai dengan khayalan Anda tersebut. Apakah lewat tatapan menggoda, sentuhan dan permainan jari, atau bahkan sekadar gelitik jemari suami di antar rambut Anda saat sedang menonton televisi di rumah.

Tracey menuturkan bahwa banyak perempuan yang menyimpan buku harian bercinta, akhirnya bisa melahirkan variasi dan posisi bercinta baru nan seru bersama suami mereka.  Bahkan beberapa dari mereka, justru menuliskan keinginan dan harapan bersama dalam satu buku harian. Sehingga, masing-masing bisa “menumpahkan” hasrat terpendam terhadap pasangannya. “Terkadang orang lebih mudah menuliskan keinginan mereka, dibandingkan berbicara secara langsung,” urai Tracey.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com