Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hadiah Tas Motif Perempuan Telanjang Dada untuk Kim Kardashian

Kompas.com - 29/12/2013, 12:07 WIB
Syafrina Syaaf

Penulis

KOMPAS.com – Mencari kado natal untuk seorang perempuan yang telah memiliki segalanya seperti Kim Kardashian, bukanlah hal yang mudah bagi Kanye West. Meskipun bagi Kim uang tak lagi menjadi pertimbangan, karena kasih sayang lebih utama.

Seperti yang dikutip dari Huffington Post, kabarnya Kanye sempat kebingungan memilih kado natal istimewa untuk Kim. Setelah bolak-balik dan keluar-masuk butik, akhirnya sang penyanyi kontroversial yang baru saja menjadi seorang ayah ini memilih tas lansiran terbaru dari rumah mode Hermes.

Tas kulit berwarna cokelat dan berukuran besar tersebut memamerkan motif lukisan perempuan telanjang dada, hasil karya pelukis kontemporer kenamaan, George Condo. Kebetulan Kanye adalah pengemar berat karya-karya George, bahkan mereka pernah bekerjasama untuk proyek sampul album musik Kanye di tahun 2010 silam.

Namun sayang sekali, ternyata tas jenis Birkin pilihan Kanye dijuluki para pecinta mode sebagai “Tas Birkin sampah”. Apa pasal? Kesalahan terletak pada motif perempuan telanjang dada yang dianggap tidak elegan dan murahan!

Padahal sudah pasti, tas keluaran Hermes tidak ada yang dijual dengan harga murah. Nah, kira-kira berapa sih total harga yang dibayarkan Kanye untuk tas “sampah” tersebut?

Kalau melihat dari ukurannya yang besar, harga ritel yand biasa dipatok Hermes sekitar US$ 16.000, setara dengan Rp. 160 juta dengan posisi dolar di angka Rp.10.000,-. Sedangkan rata-rata satu lukisan karya George dijual senilai US$ 1.3 milyar.

Jika dikalkulasikan bisa jadi harga satu tas yang sekarang menjadi milik Kim tersebut kira-kira di atas Rp. 2 milyar! 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com