Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 30/12/2013, 09:49 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

Sumber She Knows

KOMPAS.com - Pasang surut dalam kehidupan rumah tangga memang wajar terjadi. Yang kurang "normal" adalah saat Anda tiba-tiba tak lagi tertarik pada pesona suami Anda, apalagi karena alasannya adalah perubahan fisik.

Perutnya berubah menjadi buncit, tubuhnya tak harum lagi, atau sikapnya tak lagi romantis. Semua bertolak belakang dengan alasan yang sempat membuat Anda jatuh cinta padanya. Supaya hal tersebut tak membuat rasa cinta Anda menguap, lakukan hal-hal ini agar kehidupan rumah tangga kembali hangat.

1. Buatlah daftar sifat baik
Dia mungkin bukan lagi pria yang Anda nikahi beberapa waktu lalu karena mungkin penampilannya sudah berubah (misal jadi lebih gemuk, berjanggut, atau buncit). Namun, semoga masih ada sifat-sifat baik dalam dirinya yang tak berubah. Tuliskan semua sifat baik pasangan Anda, mulai dari etos kerjanya, sifatnya, perilakunya, romantisnya, dan hal-hal lain yang dilakukannya untuk membantu Anda. Mungkin juga masih ada bagian tubuh lainnya yang Anda sukai.

2. Buat rencana bersama
Sebagian besar pasangan merasa tak lagi tertarik dengan pasangannya karena kenaikan berat badan. Dan jika ini terjadi pada Anda serta pasangan, buatlah rencana bersama untuk menurunkan berat badan. Sedangkan jika hanya suami Anda yang mengalami masalah berat badan ini maka Anda bisa menjadi pendukung terbesar suami untuk menurunkan berat badan. Misalnya dengan memasak makanan sehat, menemaninya joging atau olahraga bersama.

3. Berpikir positif
Lihatlah suami Anda dalam lingkaran hal yang positif dan berpikirlah tentang semua sifat baiknya sepanjang hari. Jika piiran negatif merasuki pikiran Anda, maka gantilah dengan pikiran positif.

4. Jangan lupa ubahlah diri Anda
Alih-alih selalu menuntut suami untuk mengubah dirinya, cobalah juga untuk merubah diri Anda. Jadilah istri yang lebih baik dan dukung suami Anda. Dorong dia untuk berubah jadi lebih baik dan cintailah dia dengan tulus, bahkan ketika ia tak merasa seperti itu. Dengan mengubah diri Anda, Anda memiliki kekuatan untuk mengubah seluruh hubungan percintaan Anda.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber She Knows
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com