Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Praktis Menghilangkan Noda Minyak Pada Baju dan Tas

Kompas.com - 05/01/2014, 16:44 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis


KOMPAS.com – Memiliki tas yang berkualitas dengan harga mahal, pastinya membutuhkan perawatan yang menyeluruh, tetapi bagaimana bila terjadi sedikit “kecelakaan” yang membuat tas kesayangan kotor dan ternoda?

Seperti misalnya, saat sedang asik-asik makan tiba-tiba kuah atau bumbu minyak tanpa sengaja menetes di tas kesayangan Anda dan meninggalkan noda yang cukup mengganggu di tas kulit. Aduh...sayang sekali kalau sampai nodanya tidak  bisa hilang, karena akhirnya malah akan merusak penampilan tas. 

Lalu bagaimana cara menghilangkannya? Langsung digosok? Tapi nanti akan semakin menyebarkan noda ke seluruh permukaan tas. Tenang, ada kok cara mudah untuk menghilangkan noda minyak atau sisa makanan tanpa merusak tas. Gunakan saja bedak bayi!

Caranya, hanya dengan menaburkan bedak bayi ke bagian tas yang terkena noda. Setelah itu, diamkan selama semalam. Saat pagi hari, bersihkan bedak bayi dari tas dan noda minyak ini pun akan turut luntur dan hilang tanpa dicuci. Jika noda minyak masih belum terangkat semuanya,ulangi kembali semua tahapan sampai akhirnya noda benar-benar hilang.

Butiran-butiran bedak berfungsi untuk mengikat dan mengangkat sisa noda minyak yang menempel untuk kemudian ikut luruh bersama partikel bedak. Selain menghilangkan noda di tas kulit, cara ini juga bisa digunakan untuk menghilangkan noda minyak yang menempel di mantel atau baju-baju lainnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com