Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 13/01/2014, 15:53 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

KOMPAS.com - Melihat keluarganya yang memiliki riwayat kesehatan cukup buruk, membuat Jeremy dan Ina Thomas memutuskan untuk mengubah gaya hidup mereka.

"Keluarga saya dan Jeremy punya riwayat penyakit jantung, kanker, penyempitan pembuluh darah dan kolesterol. Sebagian besar hal ini disebabkan oleh pola hidup dan pola makan seseorang. Sejak saat itu kami memutuskan untuk hidup lebih sehat dan menjaga asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh," ungkap Ina Thomas kepada Kompas Female di Eternel Concept, Jakarta Selatan, Jumat (10/1/2014) lalu.

Salah satu pola hidup sehat yang dijalankan Ina adalah dengan menyantap makanan organik dan homemade. Awalnya ia hanya melakukannya dengan menghindari makanan berminyak, selanjutnya ia  belajar bagaimana caranya untuk bisa hidup lebih sehat. "Saya belajar bahwa ternyata ada beberapa sayuran yang mengandung vitamin, alkali, antioksidan, dan bermanfaat untuk detoks sampai menambah oksigen ke dalam darah," jelasnya.

Setiap harinya, rutinitas dan pola hidup sehat Ina sudah dimulai dari pagi hari,  pagi harinya dengan minum air jeruk nipis, dilanjutkan minum smoothies sayuran. Kemudian ia akan memasa semua makanan organik dan juga memasak makanan untuk sang suami yang melakukan diet MSG dan minyak.

Cara lainnya yang dilakukan perempuan yang juga seorang desainer ini adalah dengan melakukan enema (memasukan cairan ke dalam usus besar melalui anus untuk membersihkan usus), dan detoks. Detoks yang dilakukan adalah dengan menikmati segelas sari rumput gandum, sari wortel atau sari ketimun setiap harinya.

Semua minuman ini diklaim mengandung alkali yang tinggi sehingga bisa mendetoks dan mengurangi timbunan racun dalam tubuh. Selain itu, rumput gandum juga dinilai baik karena bisa membantu meningkatkan kadar oksigen ke dalam tubuh. Kadar oksigen yang tinggi dalam darah dan tubuh akan membuat Anda merasa lebih segar, bersemangat, berpikiran jernih, dan tidur pun jadi lebih nyenyak.

"Banyak orang yang bilang kalau saya melakukan ini karena saya diet agar tak gemuk, tapi saya melakukannya semata-mata untuk bisa hidup lebih sehat," tegas ibu dua anak ini.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com