Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 19/01/2014, 15:48 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

Sumber Boldsky
KOMPAS.com —Satu kebiasaan wanita yang cukup membuat pria kesal adalah soal berkirim kabar. Wanita cenderung dinilai cerewet dan terbilang sedikit meneror pasangannya dengan barisan telepon dan SMS, hanya untuk bertanya, "Lagi di mana?", "Lagi apa?", dan lainnya. Karena malas, kerap kali pria memilih tidak menanggapinya.

Ujung-ujungnya Anda sendiri yang jadi kesal dan uring-uringan karena si dia tidak membalas SMS Anda. Lalu, bagaimana sih caranya supaya sang kekasih tetap mengirim kabar tanpa harus selalu ditanya sehingga Anda tak perlu uring-uringan menunggu balasan SMS darinya.

1. Kendalikan diri Anda
Jika ternyata SMS tak dibalas, maka kendalikan diri untuk tidak marah. Anda masih punya segudang aktivitas yang menyenangkan dibanding hanya merenung dan menunggu balasan SMS yang tak kunjung tiba. Jangan langsung membombardir si dia dengan SMS bernada kesal dan marah.

2. Alihkan perhatian Anda
Daripada pusing memikirkan ke mana dan sedang apa si dia yang tak juga memberikan kabar selama sehari penuh, lebih baik alihkan pikiran Anda untuk hal lain. Misalnya berkumpul bersama teman-teman atau menonton televisi.

3. Jangan buru-buru membalas SMS balasannya
Jika ternyata si dia membalas SMS Anda, maka tak perlu langsung bereaksi dengan membalasnya dalam sekejap. Hal ini akan membuat si dia berpikir bahwa Anda memang sedang menunggunya dan akhirnya tak lagi penasaran dengan aktivitas Anda. Sebaliknya, kontrol diri Anda dengan memberi jeda waktu untuk membalas, biarkan si dia mengira-ngira sendiri, sedang apa dan bersama siapakah Anda, sampai harus terlalu lama merespons pesan singkatnya tersebut. Wanita cenderung dinilai cerewet dan terbilang sedikit meneror pasangannya dengan barisan telepon dan SMS hanya untuk sekadar bertanya, "Lagi di mana?", "Lagi apa?" dan lainnya. Karena malas, kerap kali pria memilih tidak menanggapinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com