Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 24/01/2014, 19:11 WIB
K. Wahyu Utami

Penulis

KOMPAS.com — Banyak yang mengatakan bahwa jika ingin cepat langsing, maka kenakan korset atau pakaian dalam ketat setiap hari selama beberapa jam. Setelah beberapa bulan, kabarnya tubuh akan menyusut dan mengencang. Apakah Anda memercayainya?

Mendambakan lekukan tubuh yang langsing tanpa lipatan perut dan lemak adalah impian seluruh wanita. Tak heran jika banyak perempuan yang rela melaparkan diri serta melakukan diet dan olahraga ketat untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal. Bahkan, ada yang sampai tidak mementingkan risiko demi melakukan diet instan. Salah satunya adalah diet korset atau pakaian dalam yang superketat.

"Orang langsing bukan karena memakai korset. Kalaupun mereka langsing karena memakai korset, itu dapat dikarenakan mereka merasa tidak nyaman pada saat makan sehingga menimbulkan keinginan untuk makan sedikit," kata dr Keri Peterson dari Lenox Hill Hospital, AS, yang dikutip dari WomenHealthMag.

Sebagai perusahaan yang memproduksi korset dan pakaian dalam ketat Delami Brands, PT Jockey Indonesia melalui Amanda Mawarni selaku Product Development Manager, mengatakan, memang belum ada penelitian atau survei langsung yang membuktikan efek pemakaian korset dapat melangsingkan tubuh.

"Banyak wanita yang beranggapan, pakai korset merupakan diet instan. Mungkin saja berhasil, tetapi harus didampingi oleh pengaturan diet dan olahraga. Penggunaan korset atau pakaian dalam ketat hanya membantu memberikan efek lekukan tubuh dan mengenyangkan, itu saja," paparnya.

Jadi, boleh saja menggunakan korset untuk membantu menurunkan berat badan. Namun, proses penurunan berat badan tersebut juga harus diiringi dengan diet dan olahraga yang teratur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com