Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 30/01/2014, 11:44 WIB
Lusia Kus Anna

Penulis



Kompas.com -
Seperti halnya dengan kaset dan komunikasi tatap muka, jam tangan kini juga mulai kehilangan makna pentingnya dalam kehidupan modern. Apalagi kita punya ponsel yang bisa menunjukkan waktu, belum lagi komputer, tablet, dan berbagai gadget lainnya.

Namun, jam tangan disukai bukan hanya karena fungsinya saja. Sebagian besar wanita mengganggap jam tangan sebagai aksesoris yang bisa menunjang penampilan.

Berikut ada alasan lain mengapa jam tangan masih penting untuk dipakai:

1. Tak sopan cek ponsel terus menerus
Walau Anda bisa melihat dengan jelas jam yang tertera di ponsel, tetapi tak sopan jika sebentar-sebentar Anda membuka ponsel hanya untuk melihat jam.

2. Cek waktu tanpa repot
Tentu merepotkan saat kedua tangan Anda membawa tas, buku, tentengan belanja, atau menggandeng anak, namun Anda masih harus membuka ponsel untuk melihat jam. Jam tangan adalah solusinya.

3. Bagian dari fashion
Tak sulit menemukan jam tangan yang trendi dan terlihat indah saat dipakai. Jam tangan memang bagian dari fashion. Apalagi jika Anda malas memadukan pakaian dengan kalung, cincin, atau gelang. Cukup pilih jam tangan dengan strap yang menarik, penampilan pun terasa komplet.

4. Bagian dari identitas
Seperti halnya tas, jam tangan juga menjadi simbol dari status, asosiasi, dan identitas. Perhatikan seorang eksekutif muda yang memakai Rolex dan seorang mahasiswa yang memakai jam karet digital, sengaja atau tidak masing-masing memberi pesan tersendiri terhadap apa yang mereka pakai.

5. Bagian dari orang dewasa
Dibelikan jam tangan saat kita masih anak-anak menjadi sebuah milestone tersendiri karena itu berarti kita sudah mampu mengenali waktu. Sebagai orang dewasa, memakai jam tangan juga membuat kita merasa benar-benar seperti orang dewasa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com