Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 30/01/2014, 14:37 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis


KOMPAS.com -
Kemenangan Elvira Devinamira Wirayanti menjadi Puteri Indonesia 2014 tentu  membanggakan dirinya dan juga masyarakat Jawa Timur. Di sisi lain, kebanggaan karena bisa menjadi pemenang di ajang pemilihan perempuan tercantik di Indonesia ini juga memberikan tanggung jawab besar untuk dara berusia 20 tahun ini.

Sebagai Puteri Indonesia yang baru, Elvira memiliki tanggung jawab yang tak bisa dianggap remeh. Ia akan bertugas untuk menjadi wakil untuk mempromosikan dan memperkenalkan Indonesia di mata dunia. Ia juga bertugas menjadi role model bagi para generasi muda untuk dalam berbagai hal yang positif. Dan nantinya, Elvira juga akan bertugas untuk mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2014.

"Melihat semua jawaban-jawaban yang diberikannya kepada para juri, Elvira memang perempuan yang pintar," ungkap Whulandary Herman saat ditemui setelah acara penobatan Puteri Indonesia 2014 di Jakarta Convention Center, Rabu (29//1/2014) lalu.

Salah satu juri yang juga seorang artis, Raline Shah setuju bahwa jawaban yang diberikan Elvira sangat cerdas. "Para juri tak cuma menilai dari jawaban-jawabannya saja. Kami juga menilai mereka dari cara mereka menampilkan diri. Kenyamanan, kenaturalan dan "keaslian" mereka masing-masing. Dan yang dianggap paling memenuhi syarat adalah Elvira," jelas Raline.

Agar bisa menjalankan masa kerjanya setahun mendatang dengan baik, Whulandary memberi pesan kepada Elvira. "Tugas-tugas menjadi Puteri Indonesia itu tidak mudah, penuh tantangan dan juga penuh tanggung jawab. Jadi harus dilakukan dengan sepenuh hati dan sebaik-baiknya. Namun dibalik itu semua, tugas-tugas ini juga penuh keseruan, misalnya pengalaman bisa keliling Indonesia dan bertemu teman-teman dari mancanegara," tutup Whulan.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com