Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 02/02/2014, 12:38 WIB
Syafrina Syaaf

Penulis

Sumber Glamour

KOMPAS.com – Berulang kali terlibat dalam hubungan yang serius, namun berakhir pada perpisahan yang mengecewakan, bisa membuat hati jadi malas untuk kembali mencari pasangan jiwa yang tepat.

Wajar saja bila Anda merasakan jenuh dan mulai berpikir bahwa cinta bukan untuk Anda. Eits... tunggu dulu, jangan lekas putus asa, setiap usaha itu tidak ada yang sia-sia. Benar memang, dibandingkan orang lain, Anda membutuhkan waktu agak lama untuk menemukan pria yang ditakdirkan untuk Anda.

Percayahlah, ketika akhirnya bersatu dengan si dia yang selama ini Anda cari, semua perjuangan dan sakit hati di masa lalu akan terlupakan dalam waktu sekejap! Maka dari itu, kenakan busana dan rias wajah terbaik, langkahkan kaki Anda dengan percaya diri. Ingat, jangan lupa untuk mawas akan pria-pria potensial di sekeliling Anda.

Berikut beberapa “rahasia”  meningkatkan semangat dalam mencari cinta baru dalam hidup Anda;

Cinta sejati masih menunggu

Terkadang cinta tidak datang dengan sendiri, bisa jadi hadir karena pihak ke tiga, dikenalkan oleh teman, keluarga dan sahabat. Intinya saat masih lajang, jangan “menyumbat” kesempatan untuk bertemu dengan orang baru.

Lebih baik telat daripada tidak sama sekali

Nikmatilah masa lajang Anda dengan mengenal ragam karakter pria, dengan begini, Anda jadi bisa lebih bijak dalam menerima perbedaan, bahwa tidak ada yang sempurna di dunia ini. Jangan tertekan oleh banyaknya undangan pernikahan sahabat dan kolega, ingat nanti akan datang waktunya Anda yang mengundang mereka hadir di hari bahagia bersanding dengan si dia.

Jangan “termakan” oleh tipe

Memiliki standarisasi, boleh-boleh saja, tapi jangan membatasi diri sendiri. Seperti yang diuraikan pada poin dua di atas, bahwa tidak ada manusia yang sempurna. Bisa saja, pria yang tidak masuk kategori Anda, malah seseorang yang akan memberikan kebahagiaan dan kenyamanan untuk Anda.

Nikmati setiap proses

Jika belum terlalu lama mengenal si dia, jangan terburu-buru mengambil keputusan untuk langsung jadian. Sebaliknya, nikmati saja kebersamaan tanpa status dengannya, tetapi jangan terlalu lama yah... Bisa-bisa si dia bosan dan merasa dipermainkan oleh Anda.

Jiwa yang bahagia datang dari cinta yang sehat

Carilah seseorang yang akan mendukung setiap rencana dan aktivitas Anda. Hanya pria istimewa yang mampu membimbing pasangannya untuk terus berkembang secara positif. Maka dari itu, saat pria yang menjadi kekasih Anda sekarang memiliki karakter yang demikian, jagalah dan pertahankan!

Lupakan masa lalu

Hal yang sia-sia adalah ketika Anda membiarkan kegagalan di masa lampau memengaruhi sesuatu yang baik di masa sekarang. Hentikan kebiasaan terlalu mendramatisir keadaan, percayalah tidak ada pria yang bisa menerima kondisi yang selalu dibanding-bandingkan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com