Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 04/02/2014, 17:29 WIB
Lusia Kus Anna

Penulis


Kompas.com — Setelah beberapa tahun menikah, ditambah kesibukan kerja dan mengurus anak, bersikap romantis menjadi urutan paling bawah dalam prioritas. Padahal, agar pernikahan awet kita perlu mengulangi rasanya jatuh cinta dengan pasangan.

Berkurangnya getaran cinta dengan pasangan ini bisa disebabkan oleh banyak hal, tetapi biasanya karena kurang menyediakan waktu untuk bersama. Getaran cinta sendiri menurut psikolog Roslina Verauli adalah sesuatu yang bisa mendorong kita bersikap lebih romantis.

"Getaran cinta ini bisa dirasakan secara berbeda-beda pada setiap orang. Yang pasti getaran cinta ini punya unsur spontanitas," kata psikolog yang biasa disapa dengan Vera ini dalam peluncuran kampanye Lux terbaru di Jakarta (4/2/14).

Sayangnya, lanjut Vera, tidak semua wanita mengetahui bagaimana cara membangkitkan getaran cinta tersebut. "Biasanya getaran cinta ini hanya muncul pada episode jatuh cinta. Setelah menikah atau lama berpacaran biasanya getaran cinta ini mulai padam. Makanya kita perlu jatuh cinta terus-menerus dengan pasangan," paparnya.

Dalam sebuah survei yang dilakukan oleh PT Unilever Indonesia terhadap 500 wanita berusia 18-35 tahun di beberapa kota besar Indonesia, terungkap sebagian besar wanita ingin membangkitkan kembali getaran cinta dengan pasangannya. Namun hanya 1 dari 10 wanita yang berani mengambil langkah.

Pasangan yang bisa mempertahankan pernikahannya sampai puluhan tahun dan tetap mesra, menurut Vera adalah pasangan yang mampu jatuh cinta berulang-ulang. "Mereka bisa tetap romantis seperti saat pacaran," katanya.

Untuk dapat membangkitkan getaran cinta, kita bisa mulai melakukan hal-hal yang spontan, misalnya sebelum pergi bekerja kita memeluk pasangan atau menciumnya dengan mesra. "Kejutan-kejutan kecil dan spontan seperti ini bisa membangkitkan getaran cinta yang mulai pudar," ujarnya.

Menurut Okky Andries, Brand Manager Lux, rasa tidak percaya diri membuat banyak wanita tidak berani mengambil inisiatif. "Karena itu lewat varian Lux baru ini kami ingin mengajak wanita untuk mulai merawat kulitnya sehingga bisa tampil lebih memesona di depan pasangannya," katanya.

Untuk menginspirasi para pasangan, Lux meluncurkan kampanye "Bangkitkan Getaran Cinta" dengan menggandeng pasangan Bunga Citra Lestari dan Ashraf Sinclair sebagai brand ambassador.

Selain selalu tampak mesra, pasangan ini juga dianggap inspiratif. "Mereka sudah menikah cukup lama dan sudah melewati beberapa fase, mulai dari pacaran jarak jauh sampai sekarang sudah memiliki anak," kata Okky.

Bunga dan Ashraf sendiri mengaku sangat bangga karena dianggap bisa menginspirasi. "Saya memang tipe wanita yang ingin selalu tampil sempurna di depan suami. Jika kami berdua mulai banyak kesibukan masing-masing, kami selalu menyempatkan diri untuk memiliki waktu berdua. Entah itu dengan makan malam romantis atau travelling," katanya.

Sebagai bagian dari kampanye terbaru Lux ini, para pasangan juga diajak untuk berbagi cerita cara mereka membangkitkan getaran cinta dalam pernikahan melalui situs web houseoflux.com. "Nantinya, kami akan memilih 30 cerita yang paling unik dan mengajak mereka makan malam dengan pasangan Bunga dan Ashraf," kata Okky.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com