Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kunjungan ke Indonesia Tinggalkan Kenangan Manis untuk Miss Universe 2013

Kompas.com - 06/02/2014, 14:38 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis



KOMPAS.com -
Setelah melakukan kunjungan selama 10 hari di Indonesia, Miss Universe 2013 Gabriela Isler mengakhiri lawatannya pada Rabu (5/2/2014). Ia bertolak meninggalkan Indonesia pada Rabu malam pukul 23.00 menuju Amsterdam. Banyak kenangan manis yang ia rasakan selama berada di Indonesia.

Bekerja sama dengan Yayasan Puteri Indonesia (YPI), Gabriela yang akrab disapa Molly, melakukan kunjungan ke berbagai kota di Indonesia. Ia juga menyaksikan pemilihan Puteri Indonesia 2014, berkunjung ke Yogyakarta, Surabaya, dan melakukan banyak kegiatan. Selama kunjungannya ini ia ditemani Puteri Indonesia 2014 Elvira Devinamira.

Molly yang berkebangsaan Venezuela ini mengaku sangat terkesan dengan kunjungan singkatnya di Indonesia.

"Selama saya melakukan kunjungan ke beberapa kota di Indonesia, saya banyak melihat kekayaan Indonesia. Saya juga banyak mencicipi makanan tradisional yang lezat seperti Pandan Chicken, Cendol, dan Bakpia. Bahkan saya juga sempat melihat proses pembuatan Bakpia juga. Ini adalah pengalaman paling berkesan saya di Indonesia," ungkapnya antusias saat mengunjungi Gedung Mustika Ratu, Jakarta Selatan, Rabu (5/2/2014).
 
Sebagai acara perpisahan dan pelepasan Molly, YPI dan Mustika Ratu Tbk, mengadakan acara makan malam bersama di kediaman Mooryati Soedibjo, founder Mustika Ratu dan pendiri YPI. Dalam acara ini, Molly pun menyampaikan berbagai kesan-kesannya terhadap Indonesia.

"Indonesia adalah negara yang memiliki banyak keseragaman budaya, agama, dan juga etnis yang indah. Saya juga terkesan dengan keramah-tamahan dari masyarakat Indonesia," katanya.

Menurut Putri Kuswisnu Wardhani Ketua YPI, Molly sangat tertarik untuk datang kembali ke sini.

"Waktu itu dia mengatakan kunjungan keduanya ke negara Asia adalah ke Filipina. Dan dia akan menyempatkan diri ke sini kalau mungkin. Kalau tidak sempat dia akan datang setelah masa jabatan Miss Universe-nya selesai. Dia sangat suka traveling dan ingin mengeksplor lagi kekayaan alam Indonesia di daerah yang belum pernah dikunjunginya," katanya.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com