Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 07/02/2014, 11:10 WIB
Syafrina Syaaf

Penulis

KOMPAS.com – Bagi Anda yang pernah mengalami penurunan berat badan, pasti merasakan perubahan yang terjadi pada warna kulit dan kadar kekenyalannya. Misalnya, kulit yang biasanya cerah, saat bobot menurun, berubah jadi sedikit gelap.

Lain lagi yang terjadi bagi perempuan yang telah berusia matang, saat ukuran tubuh menyusut, umumnya kerutan halus pada wajah semakin tampak nyata. Kondisi dilematis ini, tentunya membuat Anda jadi serba salah.

Menurut Bobbi Brown, CEO dari Bobbi Brown Cosmetics dan juga seorang penulis, seperti dikutip dari Prevention, mengatakan bahwa sesungguhnya timbunan lemak bisa membuat wajah Anda kelihatan kencang. Maka tak heran ketika Anda kehilangan sejumlah lemak, keriput di wajah pun terlihat semakin jelas.

Untuk membantu menyamarkannya, simak tip berikut ini;

Gunakan tinted moisturizer (pelembab berwarna) atau alas bedak dengan formula ekstra lembap

Jika dibandingkan dengan alas bedak jenis bedak atau matte, formula jenis ini tak menyebabkan makeup Anda terlihat kering dan pecah-pecah. Sebaiknya cari foundation yang memiliki kandungan sodium hyaluronate, petrolatum dan gliserin.

Perhatikan warna bedak tabur Anda

Salah memilih bedak bisa mengakibatkan kerut di wajah semakin terlihat nyata. Sebagai solusinya, aplikasikan secara tipis dan merata.

Pertimbangkan warna blush on Anda

Anda tak perlu lagi mengaplikasikan perona pipi dan bronzer di atas tulang pipi, untuk membentuk wajah agar terlihat lebih tirus. Untuk tampilan yang lebih natural, sapukan perona pipi, tepat pada pipi Anda.

Jangan takut bereksperimen

Setelah tubuh dan wajah Anda tampak langsing, kini saatnya untuk mencoba koleksi warna lain. Pilih lipstik atau perona pipi berwarna pink cerah, karena warna tersebut memiliki efek membuat wajah tampak lebih muda.

Selamat mencoba!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com