Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Semakin Cantik dan Percaya Diri dengan Bercinta pada Pagi Hari

Kompas.com - 10/02/2014, 07:31 WIB
Syafrina Syaaf

Penulis

Sumber Daily Mail

KOMPAS.com — Pagi hari adalah waktu yang sensitif, hanya karena satu kesalahan dapat  berimbas pada emosi seseorang sepanjang hari. Namun sebaliknya, jika waktu pagi diisi dengan hal yang menyenangkan, bisa meningkatkan mood Anda sampai waktu kembali tertidur pada malam hari. Nah, salah satu aktivitas mengasyikkan selama lebih kurang 40 menit pada pagi hari adalah bercinta! 


Menguatkan kekebalan tubuh
Seperti yang dikutip dari DailyMail, pasangan suami istri yang bercinta pada pagi hari disinyalir akan memiliki energi ekstra sehingga mereka selalu bersemangat menjalani aktivitas di sisa harinya. Selain itu, juga bermanfaat dalam menguatkan sistem kekebalan tubuh sehingga Anda akan terhindar dari kemungkinan masuk angin dan tertular flu.

Membahagiakan hati sepanjang hari
Menurut Dr Debby Herbenick, PhD, penulis buku Because it Feels Good, jika bercinta pada malam hari akan melepaskan oksitosin, hormon bahagia yang menciptakan perasaan dicintai dan saling terikat secara emosional, maka bercinta pada pagi hari memberikan dampak positif pada kesehatan tubuh dan kemampuan berkonsentrasi jadi lebih tajam.

Menyegarkan penampilan dan terlihat lebih cantik
Pasangan yang bercinta pada pagi hari dan berhasil mencapai klimaks atau orgasme, tubuh akan melepas kimiawi yang meningkatkan jumlah estrogen, di mana hormon ini berfungsi memperbaiki kompleksitas warna kulit dan rambut Anda. Bisa disimpulkan bahwa ritual yang mengasyikkan dapat membuat penampilan Anda kian cantik dan awet muda.

Menyehatkan dibandingkan minum kopi
Dibandingkan teh dan roti, menurut Dr Debby, bercinta pada pagi hari lebih “mengenyangkan”, menyehatkan, dan menghangatkan hubungan suami istri. Bagi pasangan yang baru saja melewati perselisihan ringan, maka bercinta pada pagi hari merupakan solusi efektif untuk memperbaiki hubungan. Hal ini disebabkan karena hormon bahagia yang terstimulasi dengan baik, membuat hati masing-masing pasangan merasa dicintai.

Meningkatkan kinerja
Dampak positif bercinta pada pagi hari untuk sebagian besar wanita dapat memperbaiki mood yang jelek dan meningkatkan performa kerja. Seperti yang diungkapkan oleh seorang peneliti bernama Helen Fisher, PhD, biological anthropologist, saat bercinta pada waktu pagi kualitas hormon dopamin, oksitosin, dan testosteron yang dihasilkan dalam keadaan terbaik. Sehingga, dapat meningkatkan skill Anda dalam menghadapi konflik, memiliki toleransi saat berargumen dengan teman satu tim, dan lebih fokus. Akhirnya terbentuklah rasa percaya diri yang memukau lingkungan sekitar Anda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com