Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Semarak Gaya Wanita New York di Pekan Mode 2014

Kompas.com - 11/02/2014, 08:10 WIB
Syafrina Syaaf

Penulis

KOMPAS.com – Pekan mode atau yang dikenal dengan sebutan fashion week, yang sekarang tengah berlangsung di Lincoln Centre, New York, Amerika Serikat, menginspirasi sejumlah wanita lokal untuk berbusana modis.

Padu padan yang dikenakan sejumlah undangan yang mencakup pelaku, pemerhati hingga jurnalis fashion, nyaris tidak ada yang merefleksikan sesuatu yang membosankan.

Seperti yang dikutip dari who what wear, bahwa aturan tidak benar-benar berlaku di sini. Setiap individu berlomba-lomba mencetak tren terkini berdasarkan kreasi sendiri. Benang merah yang menghubungkan adalah aksi tumpuk nan nyentrik. Sebuah instruksi gaya, hasil adaptasi dari efek cuaca dingin yang belum beranjak, semenjak Desember silam.

Meskipun begitu, terbukti para wanita modern di New York tak kehabisan akal, dengan cerdas mereka menggubah mantel dan jaket menjadi lebih berenergi. Tak lupa, sentuhan rock & roll yang nyata diwujudkan pada celana kulit, jubah beludru, penutup kepala berbulu serta jaket softball. Tampilan nyeleneh namun sejalan dengan kenyamanan, yang berhasil menerjemahkan jiwa muda yang bebas dan berkarakter.

Beberapa inspirasi gaya ini, bisa jadi terlihat kurang masuk akal untuk diterapkan oleh kita di Indonesia. Tetapi bukankah tingginya curah hujan di Tanah Air, menghasilkan hembusan udara yang cukup membuat tubuh menggigil? Mungkin saja, beberapa busana di bawah ini cocok untuk menghangatkan tubuh selama beraktivitas. Selamat mencoba!

WHO WHAT WEAR Beberapa inspirasi gaya busana musim dingin dari para undangan NYFW 2014

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com