Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sepatu "Boots" Termahal di Dunia Bertakhtakan Berlian

Kompas.com - 11/02/2014, 08:37 WIB
Lusia Kus Anna

Penulis

Sumber dailymail

KOMPAS.com — Sepatu boots yang sebenarnya memiliki fungsi untuk menghangatkan dan melindungi kaki, kini tampil semakin gaya untuk memberi kesan berbeda pada penampilan. Bukan hanya itu, untuk memberi nilai lebih, kini sudah diciptakan sepatu boots bertakhtakan berlian.

Sepatu yang diperkirakan berharga sekitar 2 juta poundsterling tersebut kini dipajang di museum MAS di Antwerp, Belgia. Sepatu boots ini sepertinya adalah alas kaki paling mahal di dunia.

Yang menjadikan sepatu tersebut istimewa adalah 40.000 berlian yang memenuhi seluruh bagian sepatu. Berliannya sendiri ada yang berwarna pink, abu-abu, hingga warna agak kekuningan. Harga berlian-berlian tersebut saja diperkirakan mencapai 2,4 juta euro.

Sepatu ini didesain oleh label fashion A.F.Vandevorst bekerja sama dengan perusahaan berlian Diarough. Sepatu dengan tinggi menutupi betis ini memiliki bentuk hak wedges. Selain berlian, sepatu ini juga dihiasi dengan emas.

Seluruh proses pengerjaan sepatu ini, mulai dari membuat sepatu hingga pemilihan berliannya, memakan waktu sampai 30.000 jam.

Sepatu boots ini memang sengaja didesain sebagai bagian dari program Belgian Spirit untuk acara Business of Design Week di Hongkong.

Pemilik label fashion An Vendevorst dan Flip Arickx bukan kali ini saja meluncurkan koleksi sepatunya yang extravaganza. Mereka pertama kali meluncurkan koleksi di Paris pada tahun 1998.

Karya-karya desainer tersebut terkenal dengan penggunaan bahan, tekstur, dan warna yang kontras untuk menghasilkan sepatu boots yang bergaya edgy dan elegan. Harga sepatu-sepatu buatan mereka itu berkisar antara Rp 2 juta sampai Rp 12 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber dailymail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com