Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lupita Nyong'O, "Anak Emas" Baru di Dunia Fashion

Kompas.com - 11/02/2014, 09:44 WIB
Lusia Kus Anna

Penulis


Kompas.com- Lupita Nyong'O mungkin saat ini sedang menyiapkan diri untuk menerima piala Oscar karena namanya masuk dalam nominasi. Tetapi ia sebenarnya sudah memenangkan banyak penghargaan musim ini, terutama di dunia fashion.

Gadis berdarah Kenya ini tampil mencuri perhatian ketika ia mengenakan gaun merah Ralp Lauren di ajang Golden Globes. Ia juga menuai pujian dari pengamat mode saat memilih gaun Gucci berwarna turquoise di ajang penghargaan SAG Awards.

Karena itu tak mengherankan jika dia kemudian dipilih tampil di sampul majalah New York edisi Spring Fashion. Ia pun dengan segera menjadi "It girl" baru di dunia fashion.

Lupita yang membintangi film "12 Years A Slave" ini selalu berani bermain-main warna. Dalam sampul majalah majalah New York ia tampak memukau dengan gaun rancangan Stela McCartney bercorak merah dan putih.

Kulitnya yang hitam dan sehat itu semakin terlihat bersinar dalam balutan gaun berwarna perak dan make up bernuana pink. Namanya juga selalu masuk dalam daftar selebriti berbusana terbaik.

Dalam wawancaranya, aktris berusia 30 tahun ini menceritakan kesulitannya beradaptasi pada bulan-bulan pertamanya di Yale School of Drama. "Sangat sulit beradaptasi di sistem yang begitu liberal dan individualistik," katanya.

Tetapi kini ia sudah menuai hasil dari kerja kerasnya di dunia akting, bahkan modeling. Kecantikannya juga membuat para desainer kelas atas berlomba-lomba menawarkan gaun kreasinya untuk dipakai Lupita di berbagai kesempatan. Berbagai majalah mode ternama juga berebut ingin memasang fotonya di sampul depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com