Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ruangan yang Berantakan Mencerminkan Kepribadian

Kompas.com - 12/02/2014, 16:11 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis



KOMPAS.com -
Setelah seharian beraktivitas rasanya sisa-sisa energi lebih baik dimanfaatkan untuk beristirahat atau bermain dengan anak. Soal merapikan rumah bisa menunggu. Tetapi jika hal ini terus menerus dibiarkan, lama-lama rumah akan menjadi berantakan dan Anda semakin malas untuk membersihkan karena bingung harus mulai dari mana.

Ruangan yang berantakan ternyata bisa mencerminkan kepribadian. Simak penjelasannya berikut ini:

1. Benda yang menumpuk
Di atas meja ada tumpukan-tumpukan surat yang belum dibuka, cucian piring yang belum dicuci, dan tumpukan baju yang belum disetrika. Kekacauan ini menggambarkan bahwa Anda tergolong orang yang suka menunda-nunda sesuatu. Setiap tumpukan ini menggambarkan bahwa Anda sebenarnya tahu ada tugas yang harus diselesaikan, hanya saja Anda lebih suka menundanya.

2. Kekacauan tersembunyi
Sekilas ruangannya terlihat rapih, tapi nyatanya tidak benar-benar rapih. Karena kekacauan sebenarnya disembunyikan di dalam lemari. Tipe seperti ini dikenal sebagai kekacauan yang tersembunyi (mess secret).

Jika Anda adalah tipe yang seperti ini maka Anda sebenarnya tergolong sebagai orang yang suka menyembunyikan sesuatu. Di depan orang lain Anda mungkin terlihat memiliki hidup yang sangat bahagia dan sempurna, sehingga tiap kali Anda berjalan, orang-orang akan memandang iri pada kehidupan Anda. Namun kenyataannya, di dalam hati justru Anda merasa sangat tertekan untuk menciptakan kesempurnaan seperti yang terlihat.

3. Berantakan di dekat pintu
Ada banyak orang yang sangat sulit menahan kelelahan. Sehingga sesampainya di rumah, Anda langsung buka pintu dan melemparkan semua barang-barang ke lantai. Jika seperti ini, Anda tergolong orang yang selalu membutuhkan tempat pelarian.

4. Berantakan di seluruh ruangan
Seluruh ruangan dipenuhi dengan benda-benda yang tak seharusnya ada di situ. Semuanya berantakan, dan tak ada yang rapih. Ini melambangkan bahwa Anda adalah orang yang berpengetahuan luas namun Anda hanya hidup untuk diri sendiri. Anda mungkin bukan orang penyendiri seutuhnya, namun Anda sangat menyukai waktu sendiri sehingga tak terlalu suka hang out. Anda juga termasuk orang yang kreatif yang punya banyak ide.

5. Berdebu
Baik di ruangan yang berantakan atau tak berantakan, biasanya banyak benda-benda yang sudah tertutup debu. Orang seperti ini tergolong orang yang sangat santai dengan hidupnya. Beberapa orang mungkin berpikir bahwa orang seperti ini adalah orang yang malas, namun belum tentu juga. Anda hanya berpikir bahwa Anda bisa saja membersihkannya, namun sekarang ini tidak ingin. Anda juga orang yang apatis.

6. Berantakan berpindah
Anda lebih suka memindahkan kekacauan dan benda-benda yang berantakan dari satu tempat ke tempat lainnya. Anda merapihkan benda-benda ini namun menumpuknya di tempat lain. Ini dilakukan agar paling tidak, Anda memiliki satu tempat bersih dan rapih . orang yang seperti ini sebenarnya termasuk orang yang suka mengotak-ngotakan segala sesuatunya. mungkin maksud dan tujuannya adalah berusaha untuk jadi multitasking. Sayangnya, Anda tidak bisa melakukannya.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com