Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 13/02/2014, 16:33 WIB
Syafrina Syaaf

Penulis

Sumber MORE

KOMPAS.com — Industri kecantikan selalu memiliki inovasi terdepan dalam menghadirkan teknologi dan perawatan kulit tubuh juga wajah. Jika sebelumnya kita mengenal botox, facelift, abdominoplasty (pengencangan perut), dan sebagainya, maka bagaimana tren kecantikan 15 tahun mendatang?

“Trennya adalah mengurangi prosedur medis,” ujar Meghan O’Brien, MD, seorang dokter kulit di New York City, dan sebagian besar pakar kecantikan juga sepakat mengenai pernyataannya tersebut.

Beberapa penelitian terbaru dan banyak dibicarakan menyebutkan, pada tahun 2029 nanti tren kecantikan menggunakan sel induk sebagai senjata pelawan kerutan dan pengurangan lemak tanpa operasi akan merebak dan digemari banyak kalangan.

Bisa jadi, pada waktu mendatang kita bisa memperbaiki tampilan kulit dengan cara menyuntikkan dan mengoleskan sel induk kita sendiri. “Sel induk kemungkinan akan menjadi pengobatan antipenuaan yang mainstream,” katanya.

Lalu, jika berbicara mengenai perawatan bentuk tubuh, Woolery–Lloyd, MD, Dermatologist, mengharapkan pada 15 tahun mendatang, para dokter dan peneliti telah berhasil menemukan laser dan suntikan yang bisa menghilangkan lemak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com