Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 03/03/2014, 07:02 WIB
Lusia Kus Anna

Penulis


KOMPAS.com — Minggu (2/3/2014) malam atau Senin pagi WIB adalah malam terbesar di Hollywood. Ini merupakan malam penghargaan Academy Awards atau Oscar. Namun, siapa yang akan membawa pulang Piala Oscar sama pentingnya dengan siapa yang sukses menuai pujian di karpet merah.

Kedatangan para insan film di karpet merah di pelataran Kodak Theater memang menjadi acara tersendiri yang dinanti penggemar film dan pers. Jepretan ratusan kamera fotografer media, ditambah sesi wawancara singkat, membuat perjalanan di karpet merah 152 meter itu terasa panjang.

Di balik gemerlap penampilan para bintang Hollywood yang hadir, terdapat kerja keras dan persiapan panjang tim desainer, penata gaya, penata rias dan rambut, hingga instruktur kebugaran.

Karpet merah masih menjadi "panggung mode" bagi para aktris dan aktor yang masuk dalam nominasi, presenter, para penampil, bahkan seorang penata gaya. Ketika seorang aktris menyebut rumah mode atau desainer yang mendesain busananya, itu bisa menghasilkan uang dalam jumlah besar.

Penampilan para bintang Hollywood tersebut akan menjadi resume dan portofolio tim yang menyiapkannya. Gaya para bintang itu juga akan ditiru, dinilai, dan dijadikan perbincangan hingga beberapa minggu ke depan, bahkan ikut menentukan tren busana pesta.

Micaela Erlanger, penata gaya aktris Lupita Nyong'O, kini makin diperhitungkan setelah berhasil mendandani Lupita dengan baik. Penampilan Lupita pada film 12 Years a Slave mendapat pujian. Ia berpeluang besar membawa pulang Oscar. Namun sebelum itu, ia sudah lebih dulu memenangkan hati para pengamat mode berkat penampilannya yang selalu elegan pada setiap acara karpet merah.

Para aktris favorit kita memang tidak bisa mengetahui siapa yang akan membawa pulang Oscar, tetapi mereka punya tekanan untuk masuk dalam jajaran aktris berpenampilan terbaik!


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com