Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gaya Klasik Jadi Pilihan Para Bintang Hollywood di Ajang Oscar

Kompas.com - 03/03/2014, 10:42 WIB
Lusia Kus Anna

Penulis

Sumber AP

Kompas.com - Lupita Nyong'O, nomine aktris terbaik di ajang Piala Oscar, sudah lebih dulu mendapat "penghargaan" dari para pengamat mode saat ia tiba tempat acara yang digelar di Kodak Theatre, Hollywood, Minggu (2/3/14) malam.

Sejak pertama kali disorot kamera, "anak emas" baru di dunia fashion ini langsung mendapat komentar "memukau". Kali ini ia tampil dalam gaun sutera berwarna biru pucat rancangan rumah mode Prada. Gaun yang ia pakai bermodel bahu terbuka dengan belahan dada rendah berbentuk "V".

"Warna yang dipilihnya berhasil membuat kulitnya tampak bersinar," komentar Hal Rubenstein, editor senior majalah InStyle.

Huffington Post /Penampilan gemerlap para aktris di karpet merah Oscar.

Penampilan para bintang-bintang Hollywood kali ini tampak elegan dalam balutan gaun klasik yang "aman". Warna-warna yang dipilih pun kebanyakan adalah warna solid seperti hitam, biru tua, biru muda, merah, atau krem.

Aktris Jennifer Lawrence juga masuk dalam jajaran aktris yang mendapat banyak pujian dalam penampilannya. Ia memakai gaun model kemben berwarna oranye cerah rancangan Dior dengan aksen di bagian pinggang.

Sementara itu Cate Blanchett memakai gaun rancangan Giorgio Armani berwarna krem pucat. Ketika diwawancarai Ryan Seacrest di karpet merah, ia berkomentar betapa beratnya gaun yang ia pakai. "Berat tapi saya sangat menyukainya," ujarnya.

Huffington Post /Gaun bermodel klasik jadi pilihan para aktris Holywood.

Sandra Bullock juga memilih gaun strapless (kemben) berwarna biru gelap rancangan Alexander McQueen dengan aksen draping (tekuk) pada bagian pinggang.

Pilihan aktris Amy Adams juga jatuh pada gaun model kemben berwarna biru tua yang pas di badan. Sangat serasi dengan kulitnya yang putih.

Gaun sederhana dan anggun lainnya antara lain milik Kate Hudson, Julia Roberts, Anne Hathaway, bahkan Lady Gaga juga tampil klasik dan elegan.

"Hampir setiap busana yang dipilih para bintang ini sangat klasik. Semua memilih tampil 'aman'. Yang ingin ditunjukkan adalah begini cara tampil cantik, bukan untuk memberi kejutan. Setiap orang memang berhak tampil cantik dan diperhatikan," kata Rubenstein.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber AP
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com