Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 11/03/2014, 16:46 WIB
Syafrina Syaaf

Penulis

KOMPAS.com – Menurut survei yang dilakukan di lima kota besar di Indonesia, terkuak data yang menyatakan bahwa 9 dari 10 perempuan memiliki harapan supaya piawai memasak. Namun karena minimnya waktu dan kesempatan, akhirnya malah meluruhkan motivasi para perempuan modern untuk melatih kepiawaian mereka dalam mengolah bahan makanan menjadi sajian untuk disantap.

Hadirnya tayangan kompetisi memasak di televisi, menciptakan tren bahwa memasak adalah aktivitas yang trendi. Tetapi bagi perempuan modern yang hidup di kota besar dengan sejumlah aktivitas nan padat, keinginan mahir memasak ini akhirnya lagi-lagi sulit direalisasikan.

Melihat semarak tren memasak dan tingginya minat para perempuan modern untuk berlatih memasak. Fiesta Seafood menggelar Sealicious yang merupakan kelas memasak secara online. Siapa saja bisa mengikuti kelas memasak ini, cukup dengan mengakses situs  www.fiestaseafood.com/sealicious.  Untuk memperoleh modul kursus memasak, syaratnya Anda harus mendaftar pada situs tersebut.

Proses kursus memasak yang interaktif menjadi daya tarik tersendiri, tidak membuat bosan dan jenuh. Kurikulum memasak di Sealicious dibuat oleh tim Fiesta Food bersama Chef Arnold Poernomo, yang dikenal sebagai juri Master Chef Indonesia. Untuk trainernya sendiri, ada Chef William Gozali dan Chef Winnie Kusumawardhani.

Tujuan dari kursus memasak ini supaya para perempuan memiliki kesempatan untuk melatih kemampuan memasak mereka. Bagi mereka yang telah terdaftar dan mengikuti kursus memasak secara bertahap, diharapkan bisa menginspirasi teman, kerabat, dan rekan kerjanya untuk belajar memasak sekaligus bersenang-senang bersama.

Selain menawarkan kursus memasak online, Fiesta Seafood juga mengadakan kompetisi online memasak. Kompetisi yang sudah dimulai semenjak 24 Februari 2014 silam ini,  bisa diikuti setelah melakukan pendaftaran sebagai anggota Sealicious.

Peserta kompetisi akan disaring menjadi top 100 berdasarkan jumlah poin tertinggi. Di minggu-minggu selanjutnya, peserta akan disaring lagi menjadi top 10 dan top 5. Selama empat bulan, peserta harus melalui banyak tantangan seputar dunia memasak, misalnya membuat resep, sharing materi memasak, dan di bulan Mei 2014, akan terpilih dua finalis yang akan memperebutkan gelar juara pertama.

Hadiah yang akan diperoleh  pun cukup menggiurkan, yakni mendapatkan kursus memasak gratis di Singapura dan beragam hadiah menarik lainnya!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com