Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 12/03/2014, 15:09 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

Sumber Boldsky

KOMPAS.com – Tak perlu diragukan lagi bahwa kandungan zat besi pada bayam yang tinggi, memiliki sejuta manfaat untuk kesehatan tubuh. Selain itu, bayam juga berkhasiat dalam mencerahkan kulit dan mencegah penuaan dini.

Selain zat besi, bayam juga mengandung karoten, asam amino, potasium, iodin, vitamin A,K,C, B kompleks, dan alkalin yang membantu menyeimbangkan pH dalam tubuh, agar kulit jadi lebih terjaga kecantikannya.  

Berikut beberapa manfaat dari jus bayam untuk kecantikan kulit Anda;

1. Menyembuhkan jerawat
Jus bayam ternyata mampu membantu menyembuhkan jerawat. Blender daun bayam dan sedikit air.  Kemudian, oleskan jus bayam ke bagian wajah yang berjerawat. Diamkan selama 15-20 menit kemudian bilas dengan air bersih.

Masker jus bayam ini akan membersihkan kotoran dan minyak di wajah hingga kulit jadi terasa lebih bersih. Selain dioleskan, menghilangkan jerawat juga bisa dengan rajin mengonsumsi jus bayam. Agar rasanya lebih nikmat saat diminum, tambahkan saja tomat, wortel, mentimun, dan paprika merah ke dalamnya.

2. Anti-aging
Bayam memiliki banyak kandungan antioksidan, senyawa ini akan membantu menghilangkan radikal bebas dari kulit Anda. Sebab, radikal bebas akan membuat kulit mengalami penuaan diri sehingga bisa merusak kulit. Untuk menghilangkan radikal bebas dan mengurangi risiko penuaan dini, konsumsilah jus bayam supaya sel-sel kulit beregenerasi dengan baik.

3.Melindungi kulit dari sinar ultraviolet
Bayam mengandung banyak vitamin B kompleks yang membantu mencegah tanning dan melindungi kulit Anda dari sinar ultraviolet. Konsumsi jus ini dengan rutin untuk menghalau risiko akibat terlalu sering menggelapkan kulit dengan teknolongi tanning.

4. Mencegah lingkaran bawah mata
Kandungan vitamin K dan folat pada bayam bermanfaat untuk membantu menghilangkan lingkaran bawah mata dan memar-memar di bagian kulit lainnya. Bila Anda rajin mengonsumsi bayam, seiring waktu kulit tubuh akan terlihat lebih sehat dan cerah. Bagi yang sering mengalami kulit gatal dan kering, sangat disarankan untuk mengonsumsi jus bayam juga untuk membantu mengatasi masalah-masalah kulit tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Boldsky
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com