Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Trik Merapikan Alis Tanpa Rasa Perih di Area Pelipis

Kompas.com - 18/03/2014, 09:35 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis


KOMPAS.com — Alis yang rapi akan membantu menyempurnakan penampilan perempuan. Untuk mendapatkan bentuk alis yang rapi, ada banyak cara yang dilakukan, misalnya mencukur atau mencabutnya.

Sayangnya, kedua cara tersebut di atas dapat meninggalkan rasa sakit di sekitar pelipis mata. Sudah menyakitkan, hasilnya pun belum tentu sesuai keinginan. Cobalah aplikasikan cara sederhana yang disarankan oleh hair and make-up Artist, Lizzie Parra.

"Untuk merapikan alis tanpa rasa sakit, aplikasikan concealer saja. Ini bisa membuat bentuk alis lebih rata dan sempurna," kata Lizzie saat demo make-up di Jakarta, beberapa waktu lalu. 

Cara aplikasinya pun hampir sama dengan cara memulas concealer ketika Anda ingin menutupi noda di wajah. Aplikasikan concealer di sekitar alis dan gunakan tangan untuk meratakan warnanya agar menyerupai kulit wajah.

"Yang harus diingat, jangan buat bagian pangkal alis (dekat mata) ini jadi kotak karena akan terlihat kaku," ujarnya.

Agar bentuk alis ini terlihat alami dan tidak kaku, sapukan juga bagian pangkal alis dengan concealer searah alur alis. Sedikit sapuan concealer di pangkal alis ke arah dalam menyamarkan batas alis yang kaku dengan kulit wajah. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com