Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jam Tangan dan Perhiasan, Aksesori yang Paling Dicari

Kompas.com - 21/03/2014, 10:16 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

KOMPAS.com -  Tak sulit mencari produk-produk gaya hidup buatan mancanegara di Indonesia. Selain melalui gerai di mal atau toko online, kita juga bisa mendapatkan produk-produk yang bisa menjadi simbol status tersebut melalui pameran.

Salah satu pameran yang kini tengah digelar di Jakarta adalah pameran Lifestyle Expo yang digelar oleh Hong Kong Trade Development Council (HKTDC) di Jakarta Convention Centre, Senayan, pada 20-22 Maret 2014.

Acara yang digelar untuk ketiga kalinya ini menghadirkan produk-produk gaya hidup yang sesuai dengan selera konsumen kelas menengah Indonesia.

Menurut Raymond Yip, Assistant Executive HKTDC, kelas menengah Indonesia yang didominasi kaum muda mendorong peningkatan daya beli benda-benda yang bisa menunjang penampilan mereka, seperti tas, jam tangan, perhiasan, dan pakaian.

"Jumlah kelas menengah Indonesia saat ini diperkirakan lebih dari 60 juta jiwa. Pasar kelas menengah ini didominasi oleh kaum muda yang punya selera konsumsi modern dan trendi," ujarnya.

Menurut riset yang dilakukan HKTDC selama tiga tahun terakhir, konsumen kelas menengah di Indonesia sangat menyukai produk-produk lifestyle yang bergaya modern dan minimalis.

"Konsumen Indonesia sangat suka produk aksesori seperti perhiasan, jam tangan, serta produk rumah tangga. Jumlah pembeliaan produk-produk ini di Indonesia merupakan jumlah tertinggi dibanding negara lain di Asia Tenggara," katanya.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com