Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 22/03/2014, 15:28 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis


KOMPAS.com -  Perempuan cantik selama ini diidentikan dengan perempuan berkulit putih, berambut panjang hitam dan lurus. Hal ini membuat banyak perempuan jadi terobsesi untuk memiliki rambut lurus.

Dengan perkembangan teknologi sekarang ini, Anda bisa mendapatkan rambut lurus sempurna sekalipun rambut asli Anda ikal atau keriting. Cara yang paling populer adalah dengan rebonding (pelurusan) dan smoothing. Bahkan menurut data dari Makarizo, peminat teknologi pelurusan rambut ini berkembang 37 persen dibanding tahun lalu.

Meski menginginkan rambut lurus, namun para perempuan ternyata merasa kurang nyaman dengan bau "obat pelurus" dan waktu treatment-nya.

"Pangsa pasarnya sebenarnya masih sangat besar, tetapi mereka masih kurang nyaman dengan produk pelurus yang ada. Oleh karena itu, Makarizo meluncurkan produk pelurus rambut Makarizo Maxi Smoothing," kata Ellise Irine Yosefi, Brand Manager Makarizo Maxi Smoothing saat peluncuran produknya di Plaza Bapindo, Jakarta Selatan, Rabu (19/3/2014) lalu.

Ellise mengatakan, produk ini diciptakan sesuai dengan permintaan pasar. Produk ini diklaim bebas amonia sehingga aromanya tidak terlalu menyengat. "Beda dengan produk lainnya, Makarizo Maxi Smoothing ini memiliki aroma floral," katanya.

Selain aroma yang lebih harum, produk ini diklaim juga memiliki waktu aplikasi yang lebih singkat. Jika umumnya aplikasi produk pelurus rambut lainnya memakan waktu 3-4 jam untuk hasil maksimal maka produk ini dianggap mampu meluruskan dalam waktu 30 menit aplikasi.

"Kunci utama dari produk ini terletak pada smart smooth technology-nya. Teknologi ini menyebabkan bahan natural di dalamnya meresap lebih cepat ke dalam rambut," ujarnya.

Maxi Smoothing ini mengandung beberapa bahan alami seperti keratin, biji anggur dan soy protein untuk membuat rambut lebih berkilau dan sehat setelah treatment.

Produk pewarnaan

Selain meluncurkan produk pelurusan rambut, Makarizo juga meluncurkan Makarizo Concept Ultimax. Produk ini merupakan produk pewarna rambut yang dibuat dengan menggunakan teknologi dari Italia.

"Alasan utama orang mengecat rambutnya adalah untuk menutup uban dan untuk tampil gaya. Tetapi lebih banyak yang untuk tampil gaya dan modern. Tapi sayangnya masih banyak yang takut karena warnanya ngga tahan lama dan rambut jadi rusak," kata Omar Pane, Brand Manager Makarizo Concept Ultimax.

Produk pewarnaan rambut ini diklaim menggunakan crystal pigment technology dan KR+8 yang berfungsi untuk memaksimalkan penetrasi pigmen warna dan juga menutrisi rambut.

Krim pewarna rambut ini mengandung 10 nutrisi antara lain argan oil, rice protein, keratin, vitamin, wheat protein, silk amino acid, green tea, camomile, aloe vera. "10 nutrisi ini memberikan kenyamanan pada batang rambut, menjadikan warna rambut lebih tahan lama, dan menjaga rambut tetap sehat dan berkilau," katanya.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Makarizo juga meluncurkan tren warna rambut. Omar mengatakan, tahun ini akan ada 80 warna yang dikeluarkan secara bertahap. Di bulan ini, tren warna yang akan dikeluarkan adalah 25 warna.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com