Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kembalikan Getaran Cinta pada Pasangan dengan Mematikan "Gadget"

Kompas.com - 27/03/2014, 18:04 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

KOMPAS.com - Perkembangan gadget diakui menjadi sebuah kemajuan positif yang bisa membantu seseorang mendapatkan informasi berbagai hal yang diinginkan. Namun, di sisi lain, perkembangan gadget ini juga bisa memberi dampak negatif.

Sangatlah ironis, gadget yang sebenarnya berfungsi sebagai alat komunikasi ini justru menjadi kendala pasangan suami istri untuk menciptakan komunikasi yang lebih intim. Hal ini terjadi dikarenakan tidak semua orang pandai membagi waktu dan memanfaatkan gadget-nya dengan tepat.

Semakin canggih gadget yang dimiliki, malah membuat mereka semakin terobsesi terhadap fitur-fitur yang terdapat di dalamnya. Parahnya, ini menjadi kebiasaan dan terbawa sampai saat mereka berada di atas ranjang bersama pasangannya. Padahal sejatinya, dengan kemajuan teknologi hubungan dan komunikasi intim antar suami istri seharusnya semakin bergelora.

Prihatin akan fenomena ini, salah satu produsen alat kontrasepsi, Durex meluncurkan kampanye Durex #TurnOffTurnOn.  "Kampanye ini digagas untuk menginspirasi dan memfasilitasi pasangan suami istri di seluruh dunia untuk memulai kembali komunikasi yang berkualitas tanpa ada gangguan dari gadget," kata Bahrun Afriansyah, Marketing Manager Reckitt Benckiser yang menaungi Durex saat peluncuran kampanye Durex #TurnOffTurnOn di fX, Jakarta Selatan, Kamis (27/3/2014).

Alasan dibalik tajuk yang mereka angkat, Durex #TurnOffTurnOn, karena dilakukan bersamaan dengan momentum Earth Hour, yang jatuh pada tanggal 29 Maret 2014 mendatang. Earth Hour sendiri merupakan sebuah komitmen gaya hidup hemat energi dengan cara mematikan lampu dan alat elektronik lainnya selama satu jam, mulai pukul 20.30 sampai 21.30 WIB.

"Dalam momen ini pasutri diajak untuk mematikan atau turn off gadget dan listrik yang tak terpakai sehingga bisa membuat pasangannya jadi turn on," ujarnya lagi.

Menurut Psikolog Seksual, Zoya Amirin, menggabungkan dua kampanye ini memang dinilai cukup tepat. "Cara ini efektif untuk pasutri yang agak malu-malu untuk "minta" pada pasangannya. Maka dengan momen Earth Hour yang gelap-gelapan, jadi enggak malu lagi, kan sama pasangan sendiri, seharusnya sudah tidak malu lagi. Karena bagaimanapun juga, konsistensi adalah kunci efektif untuk komunikasi yang lebih intim," kata Zoya.

Kampanye ini diharapkan menjadi awal bagi para pasutri, khususnya di Indonesia agar bisa lebih berkomitmen menciptakan momen istimewa sebelum tidur. Dengan adanya momen istimewa ini, diharapkan juga tercipta komunikasi yang berkualitas di malam hari.

Yuk, matikan gadget dan hidupkan kembali kehangatan yang membara dengan pasangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com