Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Merangsang Kreativitas Anak lewat Alat Bermain yang Tepat

Kompas.com - 31/03/2014, 15:43 WIB
Syafrina Syaaf

Penulis

KOMPAS.com – Early Learning Centre (ELC) merilis koleksi mainan anak terbaru yang dapat digunakan untuk aktivitas di dalam ruangan dan luar ruangan.

Lebih kurang sekitar 100 mainan koleksi paling anyar untuk musim semi dan panas 2014 dilansir beberapa pekan silam. Mulai dari boneka unik yang mahir mengucapkan kata “mama” saat tangan kanannya dipegang, tenda ala indian untuk permainan petak umet, alat bermain kick and bounce yang disesuaikan dengan usia anak, soccer zoomer, parasut unik, dan masih banyak lagi.

"Kebanyakan mainan yang kami rilis kal ini adalah koleksi untuk musim semi dan panas, jadi lebih menonjolkan mainan yang bisa digunakan anak ketika berada di luar ruangan," kata Lina Paulina, Brand Manager ELC.

Meskipun di Indonesia sendiri adalah negara dua musim, namun koleksi permainan baru yang memang mengikuti negara asal produk yakni di London, tetap bisa dimainkan oleh anak-anak di Tanah Air. Menurut Lina, permainan juga bisa dimanfaatkan sebagai ajang  penyampaian pendidikan pada anak. Misalnya, untuk permainan di luar ruangan anak bisa lebih mengenal dan bersahabat dengan alam, bisa bersosialisasi, sportif. Selain itu, juga belajar berbagi dengan teman.

Pemilihan permainan anak yang tepat, apalagi disesuaikan dengan hobi dan bakat mereka, bisa menstimulasi daya imajinasi anak jadi lebih berkembang dan merangsang kreativitas. Menurut Lina, dalam memilih permainan anak juga harus disesuaikan dengan umur sang buah hati.

Harga mainan di ELC berkisar Rp39 ribu-Rp2 juta, dan dapat diperoleh di 24 toko ELC yang tersebar di Jakarta, Bandung, Medan, Surabaya, Denpasar, dan Makassar.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com