Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kolaborasi Angelina Jolie dan Stella McCartney Hadirkan Busana "Antagonis" untuk Anak

Kompas.com - 01/04/2014, 18:55 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

Sumber Daily Mail

KOMPAS.com — Salah satu film yang paling diantisipasi pada tahun ini adalah Maleficient. Film yang mengangkat kisah peri jahat dalam dongeng Putri Tidur ini dibintangi oleh salah satu aktris tersohor Hollywood, Angelina Jolie. Meski belum resmi tayang di bioskop, trailer-nya telah wira-wiri di berbagai media di dunia.

Antusiasme yang tinggi terhadap Maleficient membuat Angelina Jolie terinspirasi untuk merancang busana anak. Untuk mewujudkannya, ibu dari enam anak ini berkolaborasi dengan desainer asal Inggris, Stella McCartney. Alasan yang melatari ide dari Angelina ini adalah membuat atribut peri jahat yang ia perankan dalam film tersebut tidak terlihat menyeramkan. Maklum, tiga dari enam anaknya bersama Brad Pitt turut terlibat menjadi cameo.

Seperti yang dikutip dari WWD, koleksi busana yang khusus dirancang untuk anak-anak berusia 14 tahun ke atas ini akan menampilkan gaun bak seorang putri yang gemerlapan dan sandal khusus anak perempuan. Sedangkan untuk busana anak laki-laki, Jolie menghadirkan variasi kaus kasual dan sepatu keds. Harga yang dibanderol berkisar mulai dari 75 - 185 dollar AS atau lebih kurang setara dengan Rp 847.000 - Rp 2 juta.

Gaun anak perempuan dirancang dengan dominasi warna ungu dan motif leopard yang unik. Agar tampilan busana kian menarik, sang model anak perempuan berpose dilengkapi dengan aksesori tanduk berwarna senada. Rancangan ini diciptakan sesuai dengan busana peri yang dikenakan Angelina dalam film Maleficient.

Koleksi kaus anak lelaki yang diunggulkan adalah kaus dengan kombinasi warna putih dan abu-abu di bagian tangannya, serta corak naga berwarna hitam. Tambahan sayap warna abu-abu dan tanduk naga kian menegaskan tokoh peri jahat!

Merancang busana yang terinspirasi dari film bukanlah pengalaman pertama Stella McCartney. Sebelumnya pada tahun 2010, perancang yang juga putri dari musisi legendaris Paul McCartney ini sempat merancang koleksi perhiasan untuk Disney yang terinspirasi dari film Alice in Wonderland.

"Saya adalah penggemar berat Disney. Seperti ibu saya, saya dibesarkan dengan menonton film-film itu. Ketika diajak bekerja sama oleh Angelina Jolie, saya langsung setuju," kata Stella.

Sepuluh persen dari hasil penjualan busana anak ini nantinya akan disumbangkan pada SOS Children's Villages, sebuah badan amal yang bermarkas di Amerika Serikat, yang memberikan dana bantuan dalam menyediakan rumah untuk anak-anak yang kurang beruntung di sejumlah negara miskin di dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Daily Mail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com