Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 11/04/2014, 09:53 WIB
Wardah Fajri

Penulis

KOMPAS.com - Label halal memberikan nilai tambah pada produk kecantikan karena memudahkan sebagian perempuan membuat pilihan untuk mempercantik diri. Meski begitu kandungan dalam kosmetik dan fungsinya sebagai skincare juga menjadi perhatian.

Kosmetik skincare makin jadi kebutuhan karena perempuan ingin kulitnya sehat bukan semata cantik dengan riasan wajah. Inilah yang Mazaya sediakan. Kosmetik halal yang merawat kulit dengan beragam kandungan termasuk andalannya, super antioksidan.

Erlisativani, General Marketing Mazaya mengatakan kebutuhan kosmetik skincare semakin membaik belakangan.

"Kebiasaan konsumen mengarah ke skincare. Demand membaik, dan 70 persen produk Mazaya adalah skincare, ada unsur perawatan termasuk pada kosmetik dekoratifnya," katanya di sela peluncuran Mazaya di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Mazaya merupakan brand kosmetik muslim terkini dari perusahaan berkualitas farmasi. Untuk memberikan fungsi skincare pada lebih dari 100 varian produk kosmetiknya, Mazaya berinovasi dengan kandungan antioksidan.

Kandungan Astaxanthin, sejenis ganggang laut (Haematococcus pluvialis) memiliki manfaat super antioksidan dengan efektivitas 6.000 kali lebih kuat dari vitamin C dan 1.000 kali lebih kuat dari vitamin E.

"Kandungan Astaxanthin mewakili skincare. Super antioksidan ini ada di semua produk," kata Erli.

Selain kandungan antioksidan tinggi, Erli mengatakan, formulasi terbaru lainnya juga terkandung dalam produk skincare ini dengan tujuan memaksimalkan fungsinya.

Water base cologne misalnya, kata Erli, tidak menggunakan alkohol sehingga tidak kering di kulit dan tidak berbekas di pakaian, selain mampu bertahan 18 jam. Sementara aquadrops merupakan formula gabungan krim dan gel yang membuat produk kosmetik tidak berminyak di kulit.

"Kalau krim murni akan berminyak sehingga lebih sulit masuk ke pori. Sementara dengan formula aquadrops ketika kosmetik kena kulit akan menyerap seperti air dan menyerap ke pori sehingga lebih memaksimalkan fungsinya. Efektivitasnya bisa segera terlihat," tuturnya.

Untuk memperkenalkan produk baru ini, Mazaya menobatkan tiga perempuan berhijab sebagai brand ambassador-nya. Mereka adalah aktris Zaskia Adya Mecca, blogger Indah Nada Puspita, dan Sidah Mufidah. Setiap pembelian produk skincare ini, Mazaya menyisihkan Rp 2.000 untuk disalurkan kepada dhuafa melalui yayasan Immortal dan Dompet Dhuafa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com