Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Telah Hadir, Gerai Hidangan Penutup Unik di Pondok Indah

Kompas.com - 13/04/2014, 15:12 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

KOMPAS.com -  Pie kering termasuk camilan yang mudah untuk dikreasikan menjadi berbagai macam santapan yang menggugah selera. Tidak percaya? coba saja sambangi Genji Shoppe yang berlokasi di Pondok Indah Mall III, Jakarta Selatan.

Gerai Genji Shoppe merupakan pop-up store dari produsen makanan ringan yang telah tersohor, Genji Pie. "Genji Shoppe menjual berbagai kreasi hidangan penutup dengan bahan dasar Genji Pie," kata Kelwin Darmono, General Manager Monde Biscuit Indonesia, perusahaan yang menaungi Genji Pie di Pondok Indah Mall, Jakarta Selatan, Sabtu (12/4/2014). 

Aneka hidangan penutup yang menggugah selera dihadirkan dengan kemasan yang menarik perhatian, beberapa di antaranya adalah Sweet Sweet Love, Sleeping Beauty, Smokey Burkiny, dan When Sour Meets Choco. 

Jika Anda pecinta raspberi, Sweet Sweet Love bisa jadi pilihan, terbuat dari Genji Pie original yang kaya lapisan renyah dengan tambahan buah raspberri di bagian tengah. Pada bagian atas camilan terdapat tambahan buah raspberi dan blackberry  beserta taburan cokelat.

Kemudian, ada pula hidangan bernama Sleeping Beauty yang disajikan dalam gelas bersuhu panas nan unik. Camilan ini terbuat dari sponge cake kukus lembut dua warna, putih dan merah muda. Potongan Genji Pie nan renyah semakin menambah kenikmatan rasa, apalagi jika disantap dengan saus stroberi atau cokelat.

Selain itu, masih ada When Sour Meets Choco, hidangan penutup yang menggabungkan rasa manis dan asam. Rasa manisnya didapatkan dari siraman cokelat di atas beberapa tumpuk Genji Pie original berbentuk hati. Potongan buah-buahan seperti apel, jeruk, stroberi, dan nanas, disajikan bersama untuk menyeimbangkan rasa manis agar tidak berlebihan.

Tidak hanya pengalaman menikmati rangkaian hidangan penutup yang lezat dan siap tersaji, di sini Anda bisa meracik sendiri kreasi dessert Genji.  Sebab, menu Make Your Own membebaskan Anda untuk memadukan  es krim dan saus sesuai selera.

Varian harga aneka makanan penutup nan manis dan nikmat di Genji Shoppe berkisar antara Rp 25.000 sampai Rp 35.000. 


KOMPAS.COM/CHRISTINA ANDHIKA SETYANTI dessert Genji Pie

Gerai seni
Selain menghadirkan varian makanan penutup, salah satu yang unik dari Genji Shoppe ini adalah dekorasi tokonya. Berbeda dari toko-toko lainnya, toko ini dipenuhi dengan seni mural (seni menggambar di dinding atau tembok). 

Dekorasi gerai Genji Shoppe dihiasi dengan karya seni mural (seni menggambar di dinding atau tembok) dari lima seniman berbakat, yakni Rukmunal Hakim, Lala Bohang, Ykha Amelz, Muhamad Taufiq dan Monica Hapsari. 

"Selain sebagai tempat menikmati dessert favorit, kami juga memiliki tujuan untuk menginspirasi banyak orang khususnya generasi muda, agar bisa lebih kreatif dalam berbagai bidang. Harapannya Genji Shoppe bisa menjadi wadah untuk generasi muda saling berbagi inspirasi, menjalin koneksi, dan menciptakan peluang baru dalam mewujudkan minat serta kreativitas mereka," ujar Kelwin. 

Genji Shoppe mulai dibuka untuk publik, mulai dari tanggal 12 April 2014 sampai 12 Mei 2014 mendatang. Kelwin menambahkan, rencananya Genji Shoppe juga akan hadir di dua kota besar lainnya di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com