Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 14/04/2014, 17:09 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

KOMPAS.com – Nuansa romantis dan melankolis kota Paris menjadi inspirasi Elwindy Chandra dalam merancang serangkaian gaun pengantin teranyarnya. Berlokasi di JW Marriot, Jakarta Selatan, pada Jumat (11/4/2014) silam, satu per satu koleksi dipamerkan ke depan khalayak dengan anggun.

Sebanyak 19 gaun pengantin yang ditampilkan sebagian besar menampilkan gaya rancang rok mermaid, teknik jahit nan rapih, dan tidak ketinggalan aksi klasik ballgown yang elegan. Nuansa glamor kental terasa lewat ornamen renda halus dan aksesoris berupa bebatuan yang berformasi menjadi aliran motif abstrak. Kreativitas Elwindy terus bergulir menampilkan detil yang terbuat dari lipatan kain dan bordir bunga tiga dimensi.

"Inspirasinya dari kota yang penuh cinta. Gaun ini adalah potret keindahan kota ini. Semuanya saya tuangkan dalam tema Romance et L'Amour," kata Elwindy Chandra dalam konferensi pers JW Marriot Wedding Fair, Jakarta Selatan, Jumat (11/4/2014) lalu.

Gaun pengantin modern yang berkesan berat dan ketat di bagian perut, digubah menjadi karya busana yang mengutamakan kenyamanan tanpa melupakan estetika sebagai prioritas para pengantin wanita.  Agar para pengantin menikmati hari terindah mereka dengan nyaman, Elwindy merancang bustier yang meskipun terlihat ketat, tapi tidak membatasi gerak tubuh.

Selain gaun pengantin wanita, Elwindy juga menghadirkan gaun untuk para pengiring pengantin  yang dirancang dengan gaya mini dan kekinian, sehingga layak dikenakan untuk pesta usai resepsi pernikahan.

Pada koleksinya ini, Elwindy memilih warna putih sebagai spesifikasi utama. Meskipun warna putih termasuk dalam rona konvensional gaun pengantin, tetapi tidak membuat rancangan Elwindy terkesan kuno. Sebaliknya, permainan struktur busana justru menonjolkan arsitektural bergaya modern. Alhasil, perpaduan tradisi dengan nuansa kontemporer dengan lugas dan gemulai tercipta.

Meskipun didominasi dengan warna putih, hadir pula warna lain seperti off white dengan unsur perak di atas material satin, lace, dan sutra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com