Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 15/04/2014, 18:35 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

KOMPAS.com — Pergantian tren di ranah kecantikan dan fashion berotasi sesuai dengan pergantian musim. Di Amerika Serikat, yang tengah memasuki musim semi/panas (spring/summer), lipstik berwarna terang menjadi kegandrungan baru para pencinta mode.

Salah satu rona terang yang tengah digemari adalah warna oranye menyala. Memang sih, memerlukan kepercayaan diri yang tinggi untuk memulaskannya. Pasalnya, oranye adalah warna musiman dan bukan warna yang lazim dikenakan setiap hari.  

Tren warna terang bermula dari serangkaian peragaan pekan mode, yang sebagian besar riasan para model dipulas dengan nuansa cerah dan terang. Beberapa di antaranya adalah Donna Karan, Nanette Lepore, DSquared2, dan Christian Siriano.

Warna oranye dinilai fleksibel untuk dipadankan dengan ragam warna lainnya. Lipstik oranye bisa membuat kulit gelap menjadi lebih bercahaya, sedangkan kulit putih jadi tampak lebih segar dan natural. Dengan demikian, warna ini aman digunakan untuk kita perempuan Indonesia.

Selain itu, varian rona oranye dapat mengubah penampilan sederhana menjadi lebih bergaya dan trendi.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com