Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Petuah Berbusana Cerdas ala Victoria Beckham

Kompas.com - 21/04/2014, 16:03 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

Sumber Shine

KOMPAS.com - Victoria Beckham adalah salah satu perempuan yang gaya berbusananya seringkali menjadi pusat perhatian publik. Istri David Beckham ini memang memiliki gaya personal yang menarik, chic, trendi, dan tentunya mahal!

Apabila Anda mengidolakan gaya berbusana mantan personel Spice Girls ini, berikut beberapa petuah mode dari sang ikon mode:

1. Ketahui apa yang terbaik untuk tubuh Anda

Setiap orang memiliki bagian-bagian tubuh yang disuka dan tak disuka. Kenali bagian tubuh Anda yang tampak paling indah dan jangan ragu untuk “memamerkan” bagian tersebut. Sama seperti Vic, bagian tubuhnya yang bagus adalah kaki langsing dan jenjangnya. Tak heran dirinya seringkali mengenakan busana-busana yang mengekspos bagian kaki jenjangnya, misalnya celana pendek, rok ketat, gaun mini, bahkan sampai menggunakan sepatu boots selutut dan sepatu hak tinggi.

2. Kreatif dengan tatanan rambut

Tak hanya busana dan aksesori trendi saja yang menunjang penampilan. Tatanan dan gaya rambut juga diperhatikan oleh vic sebagai kesatuan penampilan yang menawan. Di masa lalu, Vic kerap kali terlihat dengan potongan rambut yang berbeda-beda, ternyata itu bukan cerminan krisis identitas, melainkan “petualangan” ibu dari empat anak ini dalam menemukan personal style terbaiknya. 

Prinsip Vic dalam berbusana yang patut kita tiru adalah kenakan gaya dan tren yang membuat nyaman dan meningkatkan rasa percaya diri.

3. Pilihlah sepatu yang mudah dipadankan

Jika perempuan lainnya berlomba-lomba membeli sepatu yang tengah menjadi tren, Vic justru melakukan hal sebaliknya. Pada lemari sepatu yang ukurannya jauh lebih besar dari tubuhnya di rumah, Vic mengoleksi ragam sepatu dengan desain yang klasik dan mudah dipadankan dengan berbagai jenis busana miliknya. Jadi, meskipun terlihat selalu tampil dengan tren terkini, sebenarnya tidak semua yang ia kenakan selalu baru!

4. Miliki satu busana dasar dalam ragam warna berbeda

Saat sudah memperoleh model busana dasar yang cocok dengan bentuk tubuh Anda, jangan ragu untuk mengoleksinya dalam beberapa warna. Sebagai seorang desainer dan pecinta mode, bukanlah hal yang sulit untuk memadumadankan busana andalan tersebut dengan aksesori lainnya, sehingga terlihat bak tampilan yang berbeda. Padahal sebenarnya hanya

Pasti Anda sering mendapatkan model busana yang sangat disukai (dan cocok di tubuh) dengan berbagai pilihan warna. Anda juga seringkali kesulitan untuk memilih salah satu varian warnanya. Sebagai desainer, Vic ternyata cukup cerdas untuk mensiasati hal ini. Ketika mendapatkan satu busana yang cocok untukknya, ia membelinya dalam berbagai varian warna yang disukainya.

5. Transformasi

Tren datang dan pergi, tetapi gaya personal yang menjadi ciri khas harus dipertahankan. Jangan hanya karena ingin terlihat terdepan, Anda mengabaikan keunikkan diri sendiri.   Anda juga harus tetap mawas mode dan melakukan berbagai perkembangan gaya busana sesuai tren serta gaya personal Anda. 

6. Menyeimbangkan tren dan gaya personal

Kunci untuk mencoba gaya busana yang baru tanpa harus mengorbankan kenyamanan berbusana adalah dengan menyeimbangkan tren dan gaya personal. Padukan saja keduanya agar Anda tampak kekinian namun tanpa menepikan ciri khas diri sendiri.

7. Variasiakan busana

Setelah menemukan kombinasi busana yang cocok untuk tubuh Anda, maka cobalah beberapa variasi dari formula busana yang sama. Gunakan beberapa kombinasi busana yang sejenis namun berbeda warna atau motifnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Shine
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com