Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kenapa Harus Pilih "Private Villa" Bila Bulan Madu di Bali?

Kompas.com - 25/04/2014, 10:38 WIB
Wardah Fajri

Penulis

KOMPAS.com - Bali masih menjadi pilihan utama destinasi bulan madu pasangan pengantin baru. Meski begitu, rupanya banyak pasangan tak paham bagaimana cara menikmati bulan madu di Bali agar bisa pulang ke rumah membawa kenangan bermakna.

Bulan madu semestinya menjadi momen khusus yang dinikmati berduaan, menciptakan quality time yang tak terlupakan, bukan sekadar kegiatan jalan-jalan yang terkadang bikin repot pasangan.

Untuk bisa mendapatkan kebutuhan bulan madu yang sebenarnya tersebut, Bali menyediakan segalanya. Namun sayangnya belum banyak pasangan tahu cara terbaik berbulan madu di Bali adalah menginap di private villa.

"Jarang ada yang tahu ada villa di Bali yang sediakan privasi. Ada private pool, candle light dinner, spa, konsep villa semacam ini belum banyak yang tahu," kata Rachelia Hermanto atau disapa Rachel, travel manager dari sebuah perusahaan jasa perjalanan online, kepada Kompas Female.

Paduan Ubud dan Seminyak
Ubud dan Seminyak merupakan dua wilayah di Bali yang menyediakan kebutuhan bulan madu konsep villa ini. Menurut Rachel, biasanya pasangan memilih kombinasi dua tempat ini. Mereka ingin mendapatkan dua nuansa berbeda saat berbulan madu. Ketenangan sarat privasi di Ubud, dan suasana lebih hidup dengan banyaknya bar dan resto di Seminyak namun tetap punya privasi.

"Biasanya pasangan mix dua malam di Ubud, dua malam di Seminyak. Rata-rata pasangan berbulan madu tiga hari dua malam, namun ada juga yang lima hari empat malam," katanya saat ditemui di pameran pernikahan di Jakarta.

Kebanyakan jasa perjalanan akan memberikan paket bulan madu konsep villa dengan empat fasilitas utama. Syarat utamanya, pasangan harus mengkhususkan waktu berduaan untuk mendapatkan kesan mendalam dari momen bulan madu ini.

Fasilitas bulan madu konsep villa biasanya menyediakan menginap di villa dua malam dengan private pool. Pasangan juga tak usah pusing memikirkan transportasi karena biro jasa perjalanan akan menjemput di bandara juga mengantarkan saat kembali ke kota asal. Setibanya di villa, akan ada dua fasilitas yang memanjakan pasangan pengantin baru, yakni candle light dinner.

Menurut Rachel, sebagian pasangan akan cukup puas dengan fasilitas ini. Namun bagi pasangan tertentu khususnya internasional, mereka akan menambah aktivitas bulan madu dengan mengikuti kelas memasak, bersepeda, atau tur. Ubud menyediakan semua fasilitas tambahan ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com