Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 04/05/2014, 13:51 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

Sumber YouBeauty


KOMPAS.com -
Rona pipi yang bersemu-semu dipercaya membuat penampilan wanita terlihat lebih segar dan muda. Untuk mendapatkan tampilan pipi yang demikian dengan praktis adalah aplikasi blush-on (perona pipi) yang tepat dan seimbang.

Sapuan blush-on yang ideal harus terlihat alami di bagian apple cheek (tulang pipi). Maka dari itu, cara terbaik memulaskannya adalah tipis-tipis dan perlahan. Namun, tak sedikit perempuan yang mengaplikasikannya dengan sembarang hingga berbaur ke bagian hidup dan kening. Akhirnya, wajah pun terlihat seperti satu buket bunga mawar yang merekah, merah merata!

Untuk menyempurnakan rias wajah terutama di bagian pipi, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Berikut uraiannya:

1. Jangan "menyedot" pipi
Blush-on akan terlihat lebih alami dan menarik, jika diaplikasikan dengan cara yang natural pula. Supaya tepat sasaran, pulaskan blush-on di bagian atas tulang pipi sembari tersenyum. Ingat, jangan sampai terlalu tebal, usahakan pergerakkan kuas tersapu dengan ringan dan perlahan.

2. Atur warna paling pekat di bagian tengah pipi
Gunakan kuas berbulu halus untuk mengaplikasikan blush-on. Sapukan langsung ke bagian tengah apple cheek Anda, dengan gerakan memutar. Pastikan warna terkuat berada di bagian tengah dan memudar di bagian tepi.

3. Baurkan dengan merata dan perlahan
Setelah mengaplikasikan blush-on ke apple cheek, bersihkan kuas dengan tisu. Sekarang gunakan kuas yang telah bersih tersebut untuk membaurkan warna agar merata dengan gerakan melingkar. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com