Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rambu Menggunakan "Hair Dryer" agar Rambut Tak Mudah Patah

Kompas.com - 11/05/2014, 16:26 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

KOMPAS.com -- Seusai keramas dan rambut masih dalam keadaan basah, tetapi Anda tengah dikejar waktu harus segera pergi ke kantor atau acara penting lainnya, maka mengeringkan serta menata rambut dengan hair dryer merupakan pilihan yang tepat.

Namun, menggunakan hair dryer terlalu sering dapat membuat rambut rusak, kering, dan mudah patah. Pasalnya, terpaan suhu panas dari hair dryer mengurangi kadar nutrisi pada rambut. Namun, hal yang demikian bisa dihindari asalkan Anda memakai hair dryer dengan tepat.

Seperti dikutip dari buku Fashion ala Prancis, Rahasia Cantik dari Prancis, berikut ini rambu-rambu penggunaan hair dryer untuk menjaga rambut agar tetap sehat dan cantik.


1. Sebelum menggunakan hair dryer, biasakan untuk mengeringkan rambut dengan cara alami, yaitu diangin-anginkan.

2. Jika terpaksa menggunakan hair dryer, maka aturlah pada suhu paling rendah. Sebab, suhu angin yang terlalu panas meningkatkan risiko rambut mudah patah dan kering.

3. Jika terpaksa menggunakan suhu angin panas, misalnya untuk styling, maka lapisi rambut terlebih dulu dengan serum atau vitamin rambut. Tujuannya untuk menutrisi rambut agar tingkat kerusakannya lebih rendah.


4. Pastikan untuk menjaga jarak minimum antara rambut dan hair dryer berkisar 30 sentimeter.


Sumber: Buku Fashion ala Prancis, Rahasia Cantik dari Prancis, Penerbit Grasindo

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com