Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 13/05/2014, 12:06 WIB
Wardah Fajri

Penulis

KOMPAS.com - Di akhir pekan, ibu bisa bersenang-senang dengan anak bila perlu hanya berduaan saja tanpa kehadiran ayah. Banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk menciptakan momen ini sekaligus menguji kekompakan.

Salah satu pilihan caranya adalah mengikuti rangkaian kegiatan bertema budaya Brasil di mal pinggir pantai, Baywalk Mall, Green Bay Pluit Jakarta Utara. Rangkaian kegiatan ini berlangsung setiap akhir pekan mulai 15 Mei 2014 hingga 8 Juni 2014.

Dalam rangkaian kegiatan budaya bertema "Ola Brasil" ini, ada satu sesi yang memberikan kesempatan kepada ibu dan anak untuk berkreasi bersama. Yakni Mom & Me DIY Brazilian Costume Workshop & Competition. Ibu dan anak bisa berkreasi menciptakan kostum berlatar budaya Brasil dan berkompetisi dengan pasangan ibu anak lainnya.

Untuk mencari inspirasi kostum ala Brasil, Anda bisa mencuri ide dari kegiatan The Mardi Gras (Brazilian Costume Carnival Celebration) yang juga menjadi bagian dari rangkaian kegiatan ini.

Aktivitas di mal ini juga bisa membantu orangtua mengenalkan keragaman budaya dari Brasil. Anak-anak bisa mengikuti kelas workshop Kids Capoeira, Face Painting, atau bagi yang suka memasak bisa mengikuti aktivitas membuat Brigadeiro Chocolate Sweets (snack khas dari Brasil).

Beragam pertunjukkan khas Brasil juga akan ditampilkan dalam rangkaian kegiatan ini. Franciska Renny, Promotion & Event Baywalk mengatakan dalam rangka memeriahkan Brazilian Culture & Performance, pengunjung mal bisa menyaksikan pertunjukan Batucada (perkusi khas Brasil), Maculele, Afro Dance, Samba De Roda dan Capoeira oleh Mestre Cicatriz & Flavia Maria Ferreira Dos Santos.

"Kami menghadirkan para pengisi acara tarian langsung dari Brasil," kata Renny dalam siaran persnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com