Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengapa Wanita Pilih Injeksi Botox dan Filler demi Tampil Cantik?

Kompas.com - 14/05/2014, 17:19 WIB
Wardah Fajri

Penulis

KOMPAS.com - Demi tampil cantik yang bisa meningkatkan kepercayaan diri, sebagian wanita memilih prosedur perawatan wajah non-invasif berupa injeksi botulinum toxin atau sering disebut Botox®, dan filler. Mengapa mereka memilih dua perawatan ini?

Pengamat Gaya Hidup yang juga seorang penulis buku, Joy Roesma, mengatakan perawatan non-invasif kini sedang diminati banyak wanita modern. Teknik perawatan wajah ini relatif aman, selain membuat kulit wajah berseri dan kencang, juga mampu menyempurnakan siluet wajah.

Di samping keamanan dan biaya yang relatif terjangkau, prosedur non-invasif juga menghemat waktu dan hasilnya dengan cepat dapat dirasakan. Prosedur ini juga dapat dilakukan pada istirahat makan siang dan kembali bekerja seperti biasanya sehingga tidak memakan waktu yang sangat lama.

Sementara menurut dr Kevin Maharis dari Maharis Clinic, ada beberapa kelebihan dari injeksi botox dan filler yang membuat wanita memilih cara ini untuk merawat wajahnya.

"Injeksi botulinum toxin sesuai dengan kebutuhan konsumen. Misalnya, mengurangi kerutan wajah di kening, menghilangkan keriput di samping mata saat sedang tersenyum, sehingga wajah terlihat semakin cantik, bersinar, dan awet muda. Sedangkan filler hyaluronic acid dapat memberikan hasil yang langsung dapat dirasakan seperti menyamarkan kantung mata, memberikan volume pada bibir, serta bagian wajah lainnya yang terkuras akibat usia," tuturnya.

Menurutnya, kesuksesan perawatan wajah ini harus ditunjang dengan penanganan oleh para dokter profesional yang memiliki pengetahuan anatomi wajah yang mapan untuk dapat memberikan hasil baik dengan aman.

“Selain dokter yang kompeten, pasien juga harus memiliki pengetahuan tentang produk yang dipilih," katanya.

Botox® yang orisinal hanya diproduksi oleh Allergan, perusahaan estetika ternama dari Amerika Serikat. Karena populernya, orang sering mengira bahwa botox adalah merek generik. Allergan juga mengeluarkan produk filler bernama Juvederm® yang baru saja diperkenalkan ke pasar Indonesia. Kedua pilihan perawatan ini ideal karena memiliki risiko yang lebih kecil dari operasi, rasa sakit, dan risiko malfungsi yang minim.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com