Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selamat Tinggal "Mata Panda", Selamat Datang Mata Bersih nan Cantik

Kompas.com - 18/05/2014, 22:47 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

Sumber StyleList

KOMPAS.com -- Kantong dan lingkaran hitam di bawah mata umumnya timbul akibat sering kali kurang tidur malam. Banyak wanita menyembunyikannya dengan riasan wajah. Namun, jika Anda ingin benar-benar menghilangkannya, maka cobalah secara rutin mengaplikasikan masker mata dari bahan-bahan alami yang minim risiko.

Umumnya, para wanita memanfaatkan irisan mentimun atau kantong teh celup dingin sebagai masker untuk mengompres mata. Cara praktis ini memang sudah sekian lama dipercaya dapat mengempiskan kantong mata dan menyamarkan lingkaran hitam di bawah mata.

Nah, agar masker mata berfungsi lebih efektif, cobalah untuk mengombinasikan dua bahan natural tersebut dengan cara berikut ini:


Langkah 1:
Seduhlah secangkir teh camomile dengan air hangat. Lalu, diamkan hingga dingin.

Langkah 2:
Campurkan satu sendok makan jelly lidah buaya, dua sendok teh irisan mentimun yang sudah dibuang biji dan kulitnya, serta setengah sendok teh madu. Kemudian, haluskan dengan blender atau food processor. 

Langkah 3:
Tambahkan setengah sendok teh camomile dan haluskan kembali sampai benar-benar lembut.

Cara pakai:
Pulaskan hasil olahan tersebut pada kulit sekitar mata sebagai masker dan diamkan hingga 10-15 menit. Selanjutnya, bilas dengan air hangat dan keringkan wajah dengan handuk yang lembut.

 

Selamat mencoba!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com