Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 22/05/2014, 15:08 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

Sumber Teen Vogue

KOMPAS.com - Berkacamata bukan berarti tidak dapat bermain warna pada riasan mata. Kuncinya adalah dengan menggunakan jenis make up yang tepat, sedikit lebih tebal, dan berwarna terang.

Agar riasan terlihat tetap memesona, sekalipun berada di balik bingkai kacamata. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

1. Eyeliner adalah kuncinya. Polesan eyeliner yang sedikit lebih tebal akan memperjelas tampilan dan bentuk mata dibalik lensa kacamata. Anda bisa memilih gaya mata kucing yang dibuat lebih tebal, supaya mata terlihat lebih hidup.

2. Gambar dan pertebal alis dengan pensil alis yang satu warna dengan rambut.

3. Jangan lupa aplikasikan concealer di bagian bawah dan lipatan mata. Cara yang demikian akan menyamarkan warna bawah mata yang cenderung lebih gelap. Selain itu, juga membuat mata terlihat lebih berkilau dan segar.

4. Kebanyakan perempuan berkacamata pasti takut menggunakan maskara. Ketakutan terbesarnya adalah ada sisa-sisa maskara yang menempel di lensa dalam. Hal yang demikian bisa dihindari bila menggunakan maskara waterproof. Agar mata tampak lebih tajam, pulaskan maskara sebanyak dua lapis, sehingga mata pun tampak lebih lentik dan cantik.

5. Jika Anda menggunakan kacamata dengan bingkai yang tebal, maka gunakan make-up mata  yang lebih mencolok.

6. Jangan biarkan riasan mata Anda lebih menonjol dibanding warna bingkai kacamata Anda.

7. Pastikan warna eye shadow yang digunakan tidak bersaing dengan warna bingkai kacamata Anda.

8. Untuk tampilan yang lebih sederhana namun tetap menawan, pulaskan warna lipstik yang berani (misalnya merah), kemudian gunakan aplikasikan korektor, concealer, dan maskara di bulu mata Anda. Sederhana, tapi membuat mata jadi terlihat lebih cemerlang.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com