Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kulit Leher Keriput Akibat Terlalu Sering Gunakan Gadget

Kompas.com - 31/05/2014, 06:48 WIB
Wardah Fajri

Penulis

Sumber CNET
KOMPAS.com - Leher keriput menandakan penuaan yang menjadi momok bagi sebagian perempuan. Kalau selama ini masalah kecantikan kulit selalu dikaitkan dengan paparan ultraviolet, pola makan, radikal bebas, ada faktor lain yang juga membuat kulit lebih cepat keriput terutama di area leher, yakni penggunaan gadget.

Kebiasaan menggunakan ponsel pintar yang berlebihan ternyata berdampak terhadap kecantikan. Penggunaan tablet atau ponsel pintar yang membuat Anda terpaku menunduk menatap layar, membuat area kulit di leher cepat keriput.

Majalah Elle mengulas mengenai hal ini. Dalam headline tertulis, "Kebiasaan menunduk menatap layar ponsel pintar membuat Anda terlihat lebih tua". Padahal, tak ada orang yang ingin terlihat lebih tua dari usia sebenarnya.

Kebiasaan buruk menggunakan gadget ini bukan hanya membuat leher keriput namun juga menimbulkan lipatan, garis halus pada leher dan penampilan menjadi tak menarik karena Anda akan terlihat seperti punya dua dagu akibat kulit yang mulai kendur.

Kesenangan yang didapatkan dari gadget antara lain mengecek media sosial yang menyita perhatian membawa dampak tak menyenangkan untuk kulit. Kalau sudah begini, Anda dihadapkan pada dua pilihan. Mulai membatasi penggunaan gadget atau kalau tak bisa menahan diri membatasi aktivitas online di media sosial dengan ponsel pintar Anda, terima risikonya, dan mulai mencari cara mengatasi masalah penuaan di area leher tersebut.

Untuk mengatasi berbagai masalah kulit di area leher, pilihannya tersedia mulai laser hingga pengangkatan lemak. Bahkan kini tersedia pilihan cara yang disebut ultherapy atau perawatan ultrasound. Menurut dokter bedah plastik, James Marotta, perawatan ini merupakan prosedur non-invasif.

Prosedur ini bisa mengencangkan kembali kulit yang mulai mengendur. Untuk bisa mendapatkan hasil yang diinginkan dari prosedur ini, Anda harus mengeluarkan biaya lebih dari 2.000 dollar.

Jadi, apa pilihan Anda? Mulai membatasi penggunaan ponsel pintar untuk mengakses media sosial atau memilih kulit keriput dan mencari perawatan kulit untuk mengatasinya lantaran tak tahan godaan ponsel pintar yang model dan tipenya terus berubah makin canggih dan pintar?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNET
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com