Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 02/06/2014, 21:32 WIB
Kontributor Female, Agustina

Penulis

KOMPAS.com – Saat berat badan naik, sangatlah wajar jika seorang perempuan jadi malas bercinta. Namun, percaya atau tidak, sebagian besar pria tidak memedulikan hal yang demikian.

Menurut Terri Orbuch, Ph.D., seorang dosen sekaligus peneliti di University of Michigan, mengatakan bahwa perbedaan antara pria dan wanita soal bercinta adalah soal tujuan dan proses mencapainya. Pria lebih mementingkan kenikmatan orgasme, sedangkan wanita lebih mengkhawatirkan penampilan tubuh mereka di depan pasangan.

Jangan mengkhawatirkan hal yang tidak perlu. Dibandingkan letih menahan nafsu makan, coba praktekkan cara meningkatkan kepercayaan diri yang disarankan oleh Terri.  Berdirilah di depan cermin dan cermati tubuh Anda, kemudian sebutkan lima bagian tubuh yang paling Anda suka. Lalu, simpan detil-detil tersebut dalam ingatan, untuk diingat kembali saat rasa minder melanda pikiran. 

“Pinggul Anda bertambah dua sentimeter? Apakah itu akhir dunia? Tentu tidak! Setiap orang terlahir dengan kelebihan dan kekurangan. Cari kelebihan dan nilai plus dari tubuh Anda. Membiarkan diri terhanyut pada pikiran negatif dapat menghancurkan hubungan dengan pasangan, dari segi apapun,” ujar Terri.

Intinya, gairah seksual setiap orang memang tidak selalu berada di kondisi prima. Ada saatnya gairah tersebut menurun dan membuat malas bermesraan. Jadi, jangan selalu menyalahkan bentuk dan berat badan ketika keinginan bercinta tak kunjung datang. Jangan-jangan Anda tak lagi bergairah dengan si dia, karena kehadiran teman baru di kantor yang selalu membuat Anda tersenyum.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com