Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 02/06/2014, 23:13 WIB
Kontributor Female, Agustina

Penulis

KOMPAS.com – Tak bisa dimungkiri bahwa gaya hidup sehat ampuh memancarkan kecantikan dalam diri kita. Salah satunya adalah tidur malam yang nyenyak dan cukup. Namun, tak semua orang, terutama mereka yang tinggal di kota besar, mudah mengantuk dan tertidur secara alamiah.

Menurut Dr Michael Breus, seperti dikutip Huffington Post, bagaimana posisi tubuh menjelang tidur berpengaruh pada kualitas tidur seseorang.  Dua posisi tidur yang buruk adalah tengkurap dan menyamping. Menurut penelitian yang dilakukan oleh Dr Michael, mengatakan bahwa hal-hal yang membebani pikiran lebih mudah timbul dengan posisi tidur yang demikian.

Selain itu, tidur dalam kondisi tubuh menyamping atau tengkurap, tidak baik untuk kecantikan kulit Anda. Sebab, mudah menciptakan kerutan dan garis halus permanen pada sekitar pelipis, kening, pipi, dan leher.

Sebaliknya, posisi tidur telentang sangat baik untuk postur tubuh, terutama mereka yang memiliki nyeri punggungg. Agar kualitas tidur kian sempurna, sisipkanlah bantal di bawah dengkul kaki, guna mengurangi beban punggung bagian bawah.  

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com