Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berapa Kali Perempuan Bermasturbasi dalam Satu Bulan?

Kompas.com - 06/06/2014, 16:42 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

KOMPAS.com -- Selain bercinta, salah satu aktivitas seksual lain yang kerap dijadikan alternatif untuk memperoleh kenikmatan adalah masturbasi. Selama ini, mungkin banyak orang berpikir cara ini hanya dilakukan untuk pria. Namun, di luar dugaan, ternyata banyak juga wanita yang sering melakukan masturbasi.

Mengenai kebiasaan masturbasi ini, wanita tidak mudah mengakuinya dibandingkan pria. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Five Thirty Eight mengungkapkan, perempuan yang berusia di atas 18 tahun setidaknya pernah melakukan masturbasi paling tidak satu kali, dan dilakukan dengan beragam cara, salah satunya dengan bantuan vibrator.

Namun, sebenarnya sesering apa sih perempuan bermasturbasi? Mona Chalabi, analis Five Thirty Eight, melakukan analisis terbaru dari hasil survei University National Survey of Sexual Health and Behaviour (NSSHB) terhadap 5.865 orang Amerika dengan rentang usia 14-94 tahun pada Maret sampai Mei 2009 lalu. Alhasil, terkuak bahwa perbandingan frekuensi pria dan wanita saat bermasturbasi ternyata dipengaruhi oleh usia.

Wanita berusia 70 tahun ke atas adalah kelompok yang mampu meredam keinginan bermasturbasi selama satu tahun. Informasi ini diperoleh dari pengakuan 68,6 persen responden. Lalu, 38,3 persen responden wanita yang berada di kisaran usia 40-49 tahun diketahui melakukan masturbasi setidaknya lebih dari satu kali selama satu tahun. Kemudian, 24,5 persen wanita di kisaran usia 18–24 tahun melakukan beberapa kali masturbasi dalam satu bulan.

Wanita berusia produktif, yakni 30-39 tahun, mereka melakukannya lebih kurang dua hingga tiga kali dalam satu minggu. Hal lain yang mengejutkan adalah wanita di kisaran usia 25–29 tahun, mereka paling sering melakukan masturbasi sebanyak empat kali dalam seminggu.

Terakhir, survei menyimpulkan bahwa meskipun wanita zaman sekarang lebih aktif bermasturbasi, tetapi frekuensinya belum mengalahkan kaum pria.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com