Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inspirasi Riasan Glamor untuk ke Kantor hingga Pesta

Kompas.com - 09/06/2014, 10:09 WIB
Wardah Fajri

Penulis

KOMPAS.com - Riasan wajah glamor tak selalu identik dengan kebutuhan pesta. Anda juga bisa tampil glamor ke kantor dengan riasan wajah yang tepat, tak berlebihan, namun menonjolkan ulasan warna tertentu di bagian wajah yang diinginkan, misal riasan mata atau blush on.

Dalam peluncuran koleksi kosmetik marble Amaranthine, makeup artist Lazuardi, menghadirkan tiga inspirasi riasan wajah glamor untuk berbagai kebutuhan.

Lazuardi atau akrab disapa Didi memberikan tiga konsep riasan glamor dengan kosmetik marble. Kosmetik ini identik dengan sapuan gradasi warna yang menghasilkan warna khas dari setiap variannya. Perpaduan warna inilah yang kemudian menghasilkan riasan glamor. Berikut inspirasinya:

Glamor-elegan
Eyeshadow marble warna gelap menjadi pilihan Didi untuk mengaplikasikan gaya riasan ini. Riasan glamor-elegan menekankan pada aplikasi riasan smokey-eyes dengan warna hitam keabuan. Untuk lipstik, aplikasikan warna pink muda untuk menghasilkan riasan nude.

"Riasan seperti ini bisa dipakai kapan saja, ke kantor juga bisa. Kalau ke pesta, cukup tambahkan pemakaian bulu mata glitter," kata Didi kepada Kompas Female di Jakarta.

Glamor-seksi
Didi mengatakan, riasan yang menghasilkan tampilan seksi menonjolkan satu bagian di wajah dengan warna tertentu. Riasan seksi justru tidak terlalu banyak warna.

"Dengan make-up yang tepat, seseorang akan terlihat seksi. Kuncinya, ada warna menonjol terutama di bibir. Terlihat sensual tapi tidak vulgar," katanya,

Riasan seksi dengan kosmetik marble multifungsi ini menonjolkan area bibir dengan lipstik warna plum. Eyeshadow warna nude menjadi pilihan Didi untuk menghadirkan riasan glamor-seksi.

Lantaran riasan seksi ini tidak terlihat berlebihan, Didi mengatakan, konsep riasan ini juga bisa digunakan ke kantor, juga cocok untuk riasan di pagi hari hingga malam.

Glamor-ekstravagansa
Nah, untuk gaya riasan yang satu ini, Didi memang mengkhususkan untuk memenuhi kebutuhan riasan panggung. Kalau berani, Anda bisa mengaplikasikannya untuk riasan ke pesta. Semua warna menonjol pada konsep riasan ini. Pilihan warnanya, emas dan ungu.

Kosmetik marble multifungsi yang bisa digunakan untuk blush on diaplikasikan Didi untuk eyeshadow. Warnanya keemasan namun menghasilkan warna oranye yang lembut.

Untuk alis, Didi mengaplikasikan kosmetik marble ungu. Anda bisa bereksperimen warna dari kosmetik marble untuk eyeshadow yang menyediakan pilihan warna gelap. Meski peruntukkannya adalah eyeshadow, kosmetik marble dari Amaranthine bisa dipakai untuk riasan alis, blush on , tergantung pilihan warna dan kebutuhan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com