Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Amanda Cininta: Perubahan Temperatur Drastis Bikin Kulit Kusam

Kompas.com - 13/06/2014, 11:03 WIB
Wardah Fajri

Penulis

KOMPAS.com - Memiliki kulit wajah yang sehat tak sekadar cantik menjadi kebutuhan wanita modern yang aktif, apalagi mereka yang pekerjaannya menuntut penampilan optimal. Ini juga menjadi kebutuhan sekaligus tantangan Amanda Cininta, atau Mandy, yang berprofesi sebagai pembawa berita.

Tampil menarik saat membawakan berita di layar kaca menjadi kebutuhan Mandy. Pekerjaan yang dilakukannya di dalam ruangan ber-AC menuntut perawatan kulit yang tepat untuk mengatasi tantangan kulit kering.

Tantangan kulit Mandy tak berhenti sampai di situ. Lantaran harus meliput berita di lapangan, di luar ruangan dengan paparan sinar matahari, juga terpaparnya kulit dengan perubahan drastis temperatur dari dalam ke luar ruang, membawa masalah tersendiri.

"Perubahan temperatur yang drastis bikin kulit menjadi kusam," tuturnya saat peluncuran Garnier Sakura White di Jakarta.

Untuk memenuhi kebutuhan perawatan kulit wajahnya, Mandy, memilih produk kecantikan berbahan alami namun teruji klinis. Mandy mengaku belum membutuhkan perawatan khusus secara medis. Meski begitu, produk perawatan kulit wajah yang dipilihnya harus sudah teruji secara klinis.

"Saya pakai produk berbahan alami dengan tekstur ringan dan tidak terasa lengket setelah diaplikasikan. Saya membutuhkan itu karena harus berpindah dari ruangan AC ke luar ruang," katanya.

Sementara, untuk mengatasi kulit kusam yang menjadi tantangan Mandy, ia beralih pada produk yang fungsinya memutihkan namun juga membuat wajah cerah merona.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com