Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Koleksi H&M dari Paris Fashion Week Bakal Hadir di Grand Indonesia

Kompas.com - 19/06/2014, 13:33 WIB
Wardah Fajri

Penulis

KOMPAS.com -  Koleksi Musim Gugur/Musim Dingin 2014 H&M Studio bakal tersedia September mendatang di seluruh dunia termasuk Indonesia. Koleksi terbaru H&M Studio yang diperagakan di Paris Fashion Week pada Februari 2014 ini, hanya akan tersedia di salah satu gerainya di Jakarta, yakni di Grand Indonesia.

"Dibanding gerai lainnya di Jakarta, Grand Indonesia paling memungkinkan untuk menambah koleksi baru ini," kata Karina Soegarda, Public Relations H&M Studio, kepada Kompas Female, di Showroom H&M Studio Jakarta, Rabu (18/6/2014).

Terinspirasi dari gaya wanita bohemia abad 21 yang riang dan berkelas, koleksi terbaru ini menampilkan gaya busana santai tetapi memesona. Pada koleksi ini, nuansa feminin dipertemukan dengan gaya maskulin dengan padu padan yang bervariasi. Koleksi blazer pria, jaket biker dan jaket pilot bisa dipadankan dengan atasan dan gaun berdraperi.

Ann-Sofie Johansson, Head of Design, New Development H&M Studio, mengatakan, busana feminin yang anggun dan ceria untuk perempuan percaya diri menggambarkan kebebasan memilih dan jiwa bohemia pada koleksi terbaru ini.

Apa saja pilihan busananya? Anda bisa padu padan gaya dengan slip dress, jaket biker, atasan berdraperi dan celana panjang, jaket pilot, mantel bulu binatang tiruan dengan jahitan tambalan, celana panjang lebar, rajutan kasmir.

Untuk aksesori sebagai padanannya, koleksi ini menyediakan sepatu bot lancip dengan hak rendah atau tinggi dalam kulit metalik atau kulit tambalan. Tersedia juga sepatu dengan
bagian belakang terbuka (mule), serta topi pet berhiaskan bulu binatang tiruan.

Soal warna, musim gugur/dingin identik dengan warna busana gelap. Karenanya, hitam, biru navy, khaki, abu, mendominasi koleksi ini. Meski begitu, tersedia warna netral dan cerah mulai off-white, beige, dan aksen warna pink permen karet dan pola zebra yang berani.

Pemilihan bahan dan detail merupakan dua hal menonjol pada koleksi ini. Untuk slip dress terbuat dari bahan crepe dan chiffon sutra. Sementara beberapa koleksi menggunakan bahan kulit mengkilap, kulit yang dibuat berpenampilan usang, atau pun kulit metalik, selain bahan bulu binatang tiruan. Belundru menjadi bahan andalan lainnya untuk atasan, gaun dan aksen busana malam hari pada celana olahraga. Ada juga kasmir halus yang lembut, memberikan kesan tembus pandang pada tank top, sweater dan gaun.

Pada beberapa gaun dan atasan, koleksi ini menggunakan detail payet dan bebatuan. Aplikasi detail lainnya adalah rajutan berenda, bahan corduroy dan grosgrain, jahitan asimetris, serta efek tambalan yang rumit.

Uniknya, koleksi musim gugur/dingin yang merujuk pada kondisi di negara lain ini juga tersedia dalam pilihan busana tipis yang lebih cocok untuk iklim di Indonesia. Sementara, busana berbahan tebal lainnya dapat dipakai pada kondisi tertentu menyesuaikan aktivitas penggunanya di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com