Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 26/06/2014, 15:00 WIB
Wardah Fajri

Penulis

KOMPAS.com - Wanita akan lebih mudah terpikat pria berkarakter. Karenanya penting bagi pria menonjolkan karakter utama dirinya, apakah spontan yang humoris dan manis atau dewasa yang penuh wibawa. Untuk memudahkan, karakter pria ini diwakili dua benda, yakni emas untuk pria dewasa berpenampilan elegan dan cokelat untuk pria manis yang spontan dan humoris.

Ibarat emas, pria dengan karakter ini lebih memunculkan kesan berkelas, berkharisma, dan menawan dalam penampilannya serta memiliki kepribadian yang matang. Berbeda dengan karakter satunya, ibarat cokelat yang manis, pria dengan karakter ini kerap berperilaku manis dan penyayang, humoris, spontan, juga menyenangkan.

Untuk mendukung pria menonjolkan daya pikat sesuai karakternya tersebut, produk deodorant bodyspray, Axe merilis ulang varian Axe Dark Temptation dan varian baru Axe Gold Temptation.       

Kalau pasangan atau pria idaman Anda memiliki karakter seperti cokelat, Axe Dark Temptation merupakan wewangian yang bisa menguatkan citranya. Sesuai dengan kepribadiannya yang menyenangkan, varian ini memberikan aroma deodoran yang menyegarkan. Sementara untuk pria berkarakter gold, varian baru memberikan aroma deodoran yang lebih tajam menguatkan citra pria dewasa yang matang. Bagi Anda yang sedang mencari pasangan, aroma wewangian tubuh ini juga bisa membantu mencocokkan karakter si dia dengan selera Anda.

Hadirnya dua varian ini didasari oleh survei oleh Axe terhadap 500 wanita di lima kota besar di Indonesia pada Juni 2014. Hasilnya, dua hal yang paling menggoda sebagian wanita Indonesia adalah cokelat (49 persen) dan emas (51 persen). Dua hal ini pula lah yang menjadi dasar dalam menentukan dua tipe pria yang digilai wanita, yakni pria "manis" bak cokelat, dan pria "mewah" ibarat emas.

"Wanita akan datangi pria berkarakter kuat. Wangi pria menunjukkan karakternya," kata Raditya Beer, Assistant Brand Manager Axe kepada Kompas Female di Jakarta, Kamis (26/6/2014).

Menurut pria yang disapa Radit ini, memilih aroma tubuh sesuai kepribadiannya membantu pria menonjolkan karakternya. Tujuan utamanya meningkatkan kepercayaan diri yang pada akhirnya bisa memikat hati wanita.

Penampilan rupanya juga menjadi perhatian pria. Tren male grooming, kata Radit, mulai meningkat beberapa tahun belakangan. Terutama pria muda seperti sasaran utama produk deodoran ini yakni usia 18-25.

"Makin banyak pria yang peduli penampilan, tren male grooming meningkat mulai dari produk untuk kebutuhan mandi hingga deodoran. Pria juga merasa nyaman memakai wewangian khusus yang lebih maskulin," katanya.

Jadi, mana yang Anda pilih, pria tipe gold atau chocolate?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com